Manfaatkan Jasa Ojol, Sembako dari Satgas Nusantara Diantarkan Untuk Para Buruh

by -257,898 views

Depok – Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Nusantara Polri, Kombes Pol Rusdi Hartono menyampaikan bantuan 1.500 paket sembako yang siap diantarkan untuk para buruh yang terkena PHK di Depok.
Hartono menyebut bantuan akan disalurkan langsung ke masing-masing rumah buruh sesuai nama dan alamat yang sudah didata dengan memanfaatkan jasa ojek online (ojol).
Menurutnya dengan memanfaatkan ojek online maka ada efek ganda yang diterima masyarakat. Ojol juga mendapatkan sebagian manfaat akibat bantuan ini.
Dia pun berharap bantuan tersebut bisa memberikan manfaat besar khususnya untuk keberlanjutan dan keberlangsungan hidup buruh.
Hal ini disampaikan Kombes Pol Rusdi Hartono saat ditemui usai memberikan paket sembako secara simbolis bagi buruh di Polres Metro Depok pada Kamis, 30 April 2020.
“Semoga apa yang kita lakukan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat terdampak. Bisa memberikan arti bagaimana tetap berkelanjutan kehidupan masyarakat di Depok,” kata Kombes Pol Rusdi Hartono.
Lebih lanjut, Rusdi mengatakan Satgas Nusantara merupakan bagian dari program Polri untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.
Saat ini juga ada satgas pangan yang dibentuk Polri untuk memonitor harga dan ketersediaan pangan di tengah masyarakat.
“Kami Satgas Nusantara telah didorong ke wilayah untuk membantu masyarakat terdampak,” katanya.
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah berterima kasih lantaran Satgas Nusantara memilih Kota Depok untuk menyalurkan bantuan sebanyak 1500 paket sembako.
Azis mengonfirmasi di Kota Depok memang sudah ada 378 buruh yang secara resmi di PHK oleh perusahaan mereka, sementara ada 1.200 karyawan yang dirumahkan sebagai dampak bencana COVID-19.
Dinilainya bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para buruh yang terkena PHK.
“Satgas Nusantara sudah sangat membantu tidak hanya elemen buruh termasuk orang-orang jalanan. Dan di depan kami adalah perwakilan buruh dari seluruh serikat buruh di Depok,” kata Kombes Pol Azis Andriansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *