Dua Tahun Kinerja Jokowi-Ma’ruf, Dr. Sri Yunanto Beri Apresiasi

by -137,870 views

JAKARTA – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyoroti sejumlah perbaikan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Beberapa kalangan pun mengacungi jempol adanya keberhasilan penurunan kasus Covid-19 di Indonesia berkat kontribusi semua pihak, termasuk upaya nyata penanganan Covid-19 oleh pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

DR. Sri Yunanto dari Universitas Indonesia (UI) mengapresiasi kinerja dua tahun Jokowi-Ma’ruf yang sudah banyak perubahan dalam menghadapi berbagai tantangan, salah satunya adalah penanganan covid-19.

“Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf saat ini sudah banyak perubahan dan tantangan yang telah dilalui oleh pemerintah,” ungkap Sri Yunanto.

Hal itu mengemuka dalam diskusi bersama kelompok Cipayung Plus dan PERMINDO, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, besarnya tantangan tersebut karena pada awal masa jabatannya semua rancangan program kenegaraan yang telah disusun tidak pernah terpikirkan akan bencana pandemi Covid-19 yang menyerang seluruh negara-negara di dunia.

Tidak luput juga akan bencana pandemi Covid-19 Pemerintah Indonesia melakukan serangkaian akselerasi agenda kenegaraan dan mengeluarkan sejumlah kebijakan untuk mengatasinya.

“Di antaranya melakukan PSBB dan PPKM, meski sejumlah kebijakan ini masih banyak kekurangan tetapi kebijakan ini juga mendapat apresiasi dari WHO,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *