LSM FAPI dan Himpunan Pemuda Baketor Gelar Bakti Sosial

by -205,994 views
Foto : Special.

MediaSiber.com – Sejumlah aktivis dari Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Aliansi Persaudaraan Indonesia (LSM F-API) bekerjasama dengan Himpunan Pemuda Baketor Margagiri menggelar aksi bakti sosial di Desa Margagiri, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Ketua LSM F-API, Rahmat Hidayat, S.Kom menyebut bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari panggilan jiwa generasi muda / generasi milenial dan aktif Indonesia atas musibah yang dialami masyarakat di Margagiri pada umumnya dan Kampung Baketor pada khususnya.

“Ini bentuk bhakti kami kepada masyarakat, apa yang bisa kita ulurkan kita akan ulurkan demi meringankan beban masyarakat,” kata Rahmat kepada wartawan, Minggu (18/4/2021).

Kemudian, ia juga bersyukur masyarakat bisa menerimanya dengan baik.

Alhamdulillah, respon masyarakat sangat positif dan antusias. Semoga pemberian dari kami bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa masyarakat desa Margagiri adalah para korban banjir yang terjadi akibat pendangkalan sungai dan serapan air yang mulai berkurang akibat banyaknya Galian C di wilayah Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang itu.

Saat peristiwa banjir terjadi, setidaknya ada sekitar 1665 Kelapa Keluarga (KK) terdampak. Bahkan berdasarkan informasi yang diterima, saat banjir tersebut melanda, ketinggian air mencapai 50 cm sampai 1 meter.

Bantu warga saat pandemi

Musibah banjir ini tentu membuat banyak warga setempat merasa kesusahan. Ditambah lagi dengan situasi pandemi Covid-19 yang tentu berdampak buruk pada kondisi ekonomibmereka saat ini.

Dengan alasan itulah, bhakti sosial yang digelar oleh LSM F API bekerja sama Himpunan Pemuda Baketor Margagiri dilakukan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Himpunan Pemuda Baketor, Abu Jihad menyampaikan terima kasih kepada LSM F API yang mau berkontribusi kepada masyarakat sekitar.

“Saya mewakili masyarakat Desa Margagiri, khususnya Kampung Baketor mengucapkan terima kasih. Insya Allah apa yang disalurkan bisa bermanfaat kepada masyarakat sekitar,” kata mantan aktivis HMI Serang ini. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *