Minta PDIP Batalkan Rekomendasi Fahcri Husni Alkatiri, Pemuda Serbati Dikeroyok Preman

by -1,392,487 views
Aksi pengeroyokan sejumlah preman kepada massa aksi dari Pemuda Serbati di depan gedung DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

Jakarta, MediaSiber.com – Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan diri Pemuda Adat Seram Bagian Timur (PEMUDA SERBATI) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung pusat DPP PDI Perjuangan di bilangan Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam aksinya, massa mendesak kepada PDIP untuk membatalkan rekomendasi kepada Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Fachri Husni Alkatiri dalam bursa Pilkada 2020 yang digelar bulan Desember mendatang.

“Kami mendesak kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibunda Megawati Soekarnoputri agar stop berikan rekomendasi kepada Fachri Husni Alkatiri yang notabene adalah Ketua PKS dan Muhammadiyah Kabupaten Seram Bagian Timur,” kata koordinator aksi, Fadli Rumakefing dalam orasinya, Selasa (28/7/2020).

Kemudian, Fadli bersama elemennya juga mendesak kepada DPP PDI Perjuangan agar menindak tegas kader-kader partai berlambang banteng moncong putih itu karena memberikan dukungan kepada Fachri.

Dalil yang ditekankan Fadli dalam orasinya adalah, bahwa paham yang dipegang oleh Fachri tidak sesuai dengan ideologi marhaenisme yang berporos pada pemikiran-pemikiran Bung Karno.

“Kami minta Ketua DPP PDI Perjuangan segera pecat kader PDI Perjuangan yang offside, karena mendukung Fachri Husni Alkatir yang juga alumni timur tengah yang diduga kuat mantan aktivis Ihwanul Muslimin Timur Tengah,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia pun menyerukan juga kepada seluruh kader dan petinggi PDIP agar menjauhkan partai dari paham-paham non Soekarnois.

“Kami PEMUDA SERBATI mengajak kader Partai Demokrasi Perjuangan se-Indonesia, mari selamatkan ideologi besar Bung Karno dan Pancasila dari virus-virus ideologi yang bertentangan dengan ideologi Marhaenisme dan Pancasila,” serunya.

Terakhir, Fadli meminta kepada PDI Perjuangan agar tidak disetir oleh partai lain khususnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang merupakan kendaraan politik Fachri Husni Alkatiri.

“Kami juga mengingatkan kepada seluruh kader PDIP bahwa jangan sampai dalam Pilkada serentak 2020 ini, PKS mengatur-atur PDI Perjuangan,” tutupnya.

Sayangnya, aksi unjuk rasa tersebut berujung ricuh karena ada upaya penghadangan dan pembubaran paksa dari sekelompok preman yang diduga oleh Fadli adalah orang-orang suruhan dari Fachri dan Arobi Kelian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *