Aksi di KPK Bawa Kardus Durian, SAKTI : Teringat Cak Imin, Tabur Kasusnya Harus Dibuka Kembali!

by -104,619 views

JAKARTA – Kelompok massa tergabung dalam Suara Aktivis antikorupsi Indonesia (SAKTI) berunjuk rasa didepan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Rabu (23/2/2022).

Saat menggelar aksi, para demonstran melakukan aksi teatrikal makan duren bareng di Gedung KPK sebagai kode pengingat kepada penyidik KPK untuk mengusut kembali skandal “Kardus Duren” yang pernah menyeret nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Kami yakin kasus durian ini masih berjalan. Dan KPK wajib buka tabir kasus kardus durian, dan KPK wajib usut hingga tuntas dugaan suap dalam proyek infrastruktur di Papua yang ditangani Kementerian Transmigrasi pada tahun 2011 yang masih menyimpan misteri itu. KPK jangan tebang pilih, periksa kembali Cak Imin,” tegas Koordinator aksi Munir.

Mereka juga membawa alat peraga berupa spanduk dan poster bertuliskan “Misteri Kardus Tak Sampai – Pengirim dan Perantara Tertangkap – Tujuan Kardus Tak Tersentuh, Mengingat Kembali Kardus Durian Cak Imin, Menolak Lupa Kardus Duren Cak Imin, Dukung KPK Bertindak !”.

Menurut dia, ada catatan buruk masih melekat pada sosok Muhaimin Iskandar yang tersangkut kasus dugaan korupsi. Dan dalam hal ini lembaga antirasuah harus ada langkah konkret yang harus dilakukan adalah segera memanggil kembali Cak Imin.

“Segera panggil dan periksa kembali Cak Imin, dukung KPK berantas korupsi dan suap,” jelasnya.

Mereka berharap kepada Presiden Jokowi agar bisa memerintahkan agar Ketua KPK segera menuntaskan kasus tersebut agar tidak menimbulkan kegaduhan baru dan ada kepastian hukumnya.

“Agar ada titik terang kepastian hukumnya, Cak Imin harus segera dipanggil. Jangan buat rakyat menjadi cemas dengan ketidakjelasan kepastian didalam hukum. Jika demikian, nantinya bisa merusak citra penegak hukum karena masyarakat jadi apatis,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *