Sambut Indahnya Bulan Suci, HMI Komfakdisa Ciputat Sukses Gelar Pesantren Ramadhan 1445 H

by -727 views

Ciputat – Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Dirasat Islamiyah (HMI Komfakdisa) mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan dalam rangka memeriahkan semarak Ramadhan 1445 H. Kegiatan ini adalah acara tahunan dari Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Dirasat Islamiyah Cabang Ciputat.

Ainal Yaqin sebagai ketua pelaksana menjelaskan bahwa pesantren ramadhan tahun ini ini dilaksanakan di SDN 02 Ciputat dari tanggal 25-28 Maret 2024 kemudian disusul penutupan dan buka bersama di tanggal 2 April 2024.

“Pesantren ramadhan ini adalah acara tahunan yang diadakan oleh HMI Komfakdisa cabang Ciputat. Pada pesantren ramadhan ini seorang murid diajarkan banyak wawasan tentang keislaman dari segi sejarah, fiqh dan sebagainya” ujar Ainal

Di kegiatan pesantren ramadhan ini para kader HMI Komfakdisa mendidik murid kurang lebih sebanyak 700 siswa dari kelas 1-6, berbagai rangkaian kegiatan mulai dari kegiatan belajar mengajar, games, lomba-lomba Islami dan sebagainya.

Ketua Umum HMI Komfakdisa, Satrio Sekti Priambodo berharap kegiatan ini dapat memperluas wadah berkembang untuk mengabdi kepada masyarakat sebagai manifestasi tri darma perguruan tinggi ketiga yakni pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan juga bisa memberikan kesempatan bagi peserta untuk meningkatkan keimanan, pengetahuan agama, dan keterampilan praktis dalam suasana yang penuh spiritualitas. Program ini mencakup pembelajaran agama, ibadah, kajian kitab suci, serta kegiatan sosial dan kegiatan kemasyarakatan lainnya. Pesantren Ramadhan ini juga menjadi tempat bagi para peserta untuk mendalami nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *