Proses Pemilu 2024 Selesai, Sri Sultan Hamengkubuwono X : Maka Gesekan Warga Juga Harus Selesai

by -1,268 views

Jakarta – Raja Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan pesan terkait hasil Pilpres 2024. Sultan mengingatkan bahwa begitu perbedaan selesai, maka gesekan antar warga pun selesai.

“Saya kira begitu selesai permasalahan-permasalahan perbedaan yang mereka lakukan entah dalam program ataupun gesekan yang ada saya kira selesai,” kata Sultan di ruang tinggi di Ndalem Cokronegaran, TPS 12 DIY, Rabu (14/2/2024).

Sultan juga meminta semua agar menghargai pilihan warga. Sebab, bangsa Indonesia telah menentukan pemimpinnya untuk lima tahun ke depan.

“Kita juga harus ada kemauan untuk menghargai pilihan warga masyarakat, karena bangsa ini untuk menentukan pilihan siapa pemimpin 5 tahun yang akan datang,” katanya.

Sebagaimana diketahui, pasangan calon 2, Prabowo-Gibran unggul dalam hasil quick count sejumlah lembaga survei. Adapun lembaga-lembaga itu adalah Litbang Kompas hingga Indikator.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI masih melakukan proses penghitungan suara Pemilu 2024. KPU meminta masyarakat untuk menunggu hasil resmi rekapitulasi suara.

“Hasil resmi perolehan suara di pemilu itu dilakukan melalui rekapitulasi yang dilakukan secara berjenjang,” kata Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Holik di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *