Laskar Pancasila Gelar Aksi, Dukung Segera Pengesahan UU KPK

by -241 views

JAKARTA – Ratusan massa tergabung dalam Laskar Pancasila berunjuk rasa didepan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Dalam aksinya, mereka menyatakan dukungannya pada pengesahan UU KPK dan segera dilantiknya pimpinan lembaga antirasuah terpilih.

“Ganti pimpinan KPK lama dan segera lantik pimpinan KPK terpilih,” ungkap Koordinator aksi Rudi.

Massa aksi nampak membawa alat peraga berupa spanduk bertuliskan “LASKAR PANCASILA Mendukung Pimpinan KPK Baru, ¬†ambil alih tugas KPK Lama dan LASKAR PANCASILA Mendukung revisi UU KPK utk KPK yang lebih beradab”. Serta poster dengan tulisan “Jadi pimpinan KPK jangan Baperan, WP KPK Korup ! WP KPK Takut Kehilangan Gaji Besar, WP KPK Pembohong, Hasil Audit BPK: KPK lakukan penyimpangan. Masih ngaku bersih ?! dan Bubarkan WP KPK Karena jadi wadah politik”.

Orator lainnya Daud L menyerukan agar Laskar Pancasila mendukung pimpinan KPK dibawah Irjen Firli untuk segera mengambil alih tugas KPK lama pimpinan Agus Raharjo karena mereka sudah menyerahkan mandat ke presiden. Sehingga tidak berhak lagi berkantor di KPK.

“Kami mendukung pengesahan UU KPK karena ada Dewan Pengawas sehingga dapat mengawasi KPK agar berjalan sesuai dengan tugas pemberantasan korupsi,” sebutnya.

Ahmad Rey juga mengancam mendesak segera membubarkan WP KPK karena sudah berpolitik.

“Wadah pegawai KPK telah menjadi sarang taliban dibawah komando novel baswedan. Jika tidak dibubarkan, WP akan bermanuver politik untuk mencapai tujuan taliban,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *