Geger Kabar Sablon Kaos Makar di Samarinda

by -266,008 views

Samarinda, MediaSiber.com – Beredar informasi di grup-grup media sosial WhatsApp bahwa sebuah percetakan di kawasan Samarinda mencetak kaos yang berbau makar.

Pesan yang beredar di media sosial WhatsApp itu menyebut bahwa percetakan yang terletak di Jl. Ahmad Yani Pemuda Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda itu mencetak kaos yang mendukung kemerdekaan salah satu provinsi paling timur di Indonesia. Disebutkan juga bahwa percetakan tersebut sedang membuat baju berbau makar sebanyak 200 pcs.

Namun saat MediaSiber.com mencoba mengonfirmasi kebenaran berita ini kepada pemilik percetakan tersebut dengan inisial SJ, yang bersangkutan mengatakan tidak benar.

“Tidak benar,” kata SJ kepada wartawan, Sabtu (25/7).

Hanya saja, sang pemilik percetakan tersebut tidak bersedia juga untuk memberikan bukti ketika terkait dengan tulisan, bentuk atau gambar kaos tersebut seperti apa untuk membuktikan bahwa berita yang beredar tersebut tidak benar.

Sampai saat ini pun, pemilik percetakan masih tidak mau memberikan informasi lebih lanjut terkait berita yang beredar di media sosial tersebut. Diduga, ada sesuatu yang tengah ditutup-tutupi oleh pemilik percetakan tersebut.

Sementara itu, terkait dengan keamanan Kota Samarinda sampai saat ini masih terbilang sangat kondusif. Bahkan sampai berita ini diturunkan, tidak pernah terdengar adanya kasus yang berbau makar atau ingin memisahkan diri dari Indonesia di Samarinda.

Apabila ini terbukti maka patut diduga bahwa ada kelompok-kelompok tertentu di Samarinda ini yang bersedia membantu oknum yang ingin melepaskan diri dari Indonesia, dan tentu menjadi perhatian ormas-ormas yang cinta terhadap keutuhan NKRI di Samarinda, Kalimantan Timur. **

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *