Aksi KKB Melanggar HAM dan Korbankan Masyarakat Sipil, BAT : Komnas HAM Harus Melek!

by -345,011 views

Jakarta – Banyaknya kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang dilakukan oleh sekelompok separatis di Papua (KKB) ini tentunya membuat ketakutan tersendiri bagi warga Papua dan masyarakat Indonesia lainnya.

“Jika tidak dihentikan maka akan semakin banyak korban jiwa yang diakibatkan oleh sekelompok tersebut. Komnas Ham harus melek karena banyak masyarakat sipil jadi korban kekejaman KKB,” tegas Ketua Barisan Aktivis Timur (BAT) Priskolin, hari ini.

Menurutnya, kasus pelanggaran HAM yang dilakukan KKB Papua ini masih saja menjadi perbincangan dikalangan masyarakat luas. Dia pun menegaskan bahwa peran Pemerintah, TNI dan Polri sangat penting dalam menanggulangi konflik ini.

“Kekejaman KKB Papua yang melanggar HAM ini harus dihentikan,” ujarnya.

Masih kata dia, apalagi selama ini KKB menyatakan berjuang untuk melepaskan Papua dari NKRI, namun kenyataannya rakyat sipil menjadi korban kekerasan dan penembakan.

“Aksi KKB sudah tidak pandang bulu karena sudah melakukan operasi kejam terhadap warga sipil yang tidak saja kepada orang asli Papua tetapi warga lainnya. Ini harus disuarakan mengingat selama ini aparat keamanan selalu dipojokkan dan dinyatakan sebagai pelaku pelanggaran HAM,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *