17an

Tak Ingin Masyarakat Gaduh, Surabaya Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden

tolak gerakan 2019 ganti presiden

MediaSiber.com – Kedatangan Dhani Ahmad Prastyo alias Ahmad Dhani di Lontong Balap Garuda, Surabaya tiba-tiba ditolak oleh kelompok yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Jawa Timur, Sabtu (25/8/2018). Hal ini mengingat akan digelarnya deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan, Minggu (26/8/2018) pukul 08.00 WIB.

Mereka membentangkan berbagai poster bertuliskan “Ahmad Dani Mengotori Kondusifitas Surabaya” dan “Menolak Deklarasi #2019gantipresiden”. Pentolan Dewa 19 ini dijadwalkan hadir pada deklarasi tersebut.

“Kami tidak ingin Kota Surabaya menjadi tidak kondusif ada deklarasi tersebut. Karena di Jatim, khususnya di Surabaya sudah kondusif,” kata Koordinator lapangan, Iwan.

Ia menyampaikan bahwa Ahmad Dhani adalah Calon Legislatif di Jawa Timur melingkupi Kota Surabaya. Menurut Iwan, kedatangan Ahmad Dhani di Kota Surabaya dalam deklarasi tersebut merupakan bagian dari kampanye terselubung.

“Padahal kan ini belum waktunya kampanye,” terangnya.

tolak ahmad dhani

Hal tersebut dibantah suami Mulan Jameela bahwa kedatangannya merupakan bentuk kampanye dirinya.

“Ini ndak kampanye, ini hanya aspirasi saja. Termasuk deklarasi ganti Presiden besok,” bantah Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani terlihat makan bareng bersama para relawan #2019GantiPresiden. Ia tampak sedang asyik menikmati kuliner khas Suroboyo yaitu lontong balap. Mereka menyantap sajian lontong balap sembari menyanyikan lagu Ganti Presiden 2019.

“Ayo makan makan,” katanya.

Meski sempat tidak mendapat izin dari pihak Polda Jatim, aksi Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya akan tetap digelar.

Meskipun ada maupun tanpa pengamanan dari pihak Kepolisian yang berkewajiban menjaga keamanan, pihak panitia aksi Deklarasi #2019GantiPresiden pun sudah bertekad akan tetap menyelenggarakan kegiatan ini yang telah lama sudah direncanakannya.

Juru Bicara, Deklarasi #2019GantiPresiden Tjethep M Yasin mengatakan, jauh hari sebelum kegiatan itu pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan kepada otoritas keamanan Polri yaitu Polda Jatim dan tembusan di Polrestabes Surabaya. Pihak panita telah memberikan surat berisi tentang kegiatan menyampaikan pendapat dimuka umum.

“Deklarasi 2019 ganti Presiden tetap digelar,” tegas Tjethep M Yasin yang tampak mendampingi Ahmad Dhani.

Menurut dia, pihak panitia telah mempersiapkan segalanya untuk aksi deklrasi ini. Rencannya, kegiatan aksi deklarasi ini akan diikuti banyak orang dari Nusantara khususnya masyarakat di Jawa Timur.

“Ada perwakilan deklrasi 2019 ganti Presiden di setiap wilayah Jawa Timur yang nantinya juga turut hadir,” tandasnya.

(*)

8193504215_ba040b6a75

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply