17an

Kang Hasan Ingin Pasar Tradisional Lebih Nyaman

PhotoPictureResizer_180202_120157668-640x427

MediaSiber.com – Bakal Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat TB Hasanuddin (Kang Hasan) kembali melihat suplai kebutuhan masyarakat ke pasar tradisional di Pasar Ciawitali, Garut, Jawa Barat, Jumat (2/2/2018).

Saat menyusuri pasar tersebut, Kang Hasan melihat kondisi pasar yang becek dan kurang tertata dengan baik sehingga mengakibatkan ketidaknyamanan baik bagi pedagang maupun pengunjung pasar.

Kang Hasan menyampaikan sebagai tempat perputaran roda ekonomi, pasar tradisional masih menjadi minat utama masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli, sehingga kondisi pasar seharusnya mampu memberikan kenyamanan baik dari segi kebersihan maupun kemanannya

“Pasar tradisional seperti ini harus dibuat bersih, aman, nyaman dan harga yang kompetitif,” ujarnya.

Kang Hasan menambahkan, pasar seperti Ciawitali sudah saatnya di Revitalisasi sehingga keluahan masyarakat bisa teratasi dan tidak menurunkan minat pengunjung untuk datang ke pasar tradisional.

“Sudah harus dibangun, diperbaiki tadi keluhannya hujan becek, sehingga menyebabkan pengunjung malas datang kesini (Pasar Ciawitali),” tambahnya.

Pengemasan Barang, lanjut Kang Hasan, juga harus terus diperhatikan sehingga kualitas barang juga terjaga, disetiap kunjungannya ke pasar tradisional Kang Hasan mengaku terus memantau harga bahan pokok seperti beras agar harganya tetap stabil dan terjangkau oleh masyarakat.

“Tentu dalam setiap kunjungan ke pasar, saya ingin tau berapa harga sembako misalnya beras, apakah naik kemudian di carikan solusinya seperti apa,” tegasnya.

Usai berkeliling pasar, Kang Hasan sempat sarapan bersama awak media dia Kabupaten Garut yang berada di tengah pasar Ciawitali. (tws)

8193504215_ba040b6a75

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply