17an

Agus Harimurti Beri Warna Baru Dunia Politik

agus-harimurti

Mediasiber.com-Munculnya Agus Harimurti Yudhoyono di Pilgub DKI menjadi kejutan. Sosok Agus yang selama dikenal sebagai perwira cemerlang seolah menjadi magnet baru dalam kontes politik di DKI.

Banyak yang bertanya mengapa penerima Adhi Makayasa ini rela meninggalkan kariernya di TNI demi Pilgub DKI. Ada pula yang kemudian menuding, Agus adalah korban dari keinginan politik sang Bapak.

Lepas dari debat tersebut, sosok Agus ternyata bisa menjadi kuda hitam di Pilgub DKI. Meski masih ‘hijau’ dalam dunia politik, suami Annisa Pohan ini diyakini mengubah peta politik di Ibu Kota.

Pengamat politik dari Indonesian Public Institut (IPI), Karyono Wibowo mengatakan, sosok Agus Harimurti Yudhoyono dinilai sebgai wajah baru yang mampi memberi warna unik dalam pertarungan di pilkada DKI 2017 mendatang.

“Agus itu orang fresh. Good looking. Begitu juga Sandiaga Uno. Agus juga begitu memiliki kelebihan dan performance-nya yang sedap dipandang,” ujarnya.

Karyono menambahkan, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai tidak main-main dalam menentukan langkah politik untuk Agus terjun langsung didalam pilkada kali ini.

“SBY itu tidak main-main, dia sudah berhitung dan ada kalkulasi politik, kenapa Agus rela atau keluarga Cikeas ini rela Agus mundur dari perwira militer, dan Agus juga punya prestasi yang lumayan lah,” pungkasnya.

 

.

8193504215_ba040b6a75

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply