Wujudkan Pemilu 2024 Aman & Damai, Ketua Presidium FUI DIY : Bersama Jaga Kerukunan Umat Beragama

by -995 views

Yogja – Ketua Presidium Forum Ukhuwah islamiah (FUI) D.I Yogyakarta Ustaz Syukri Fadholi berkomitmen mewujudkan Pemilu 2024 yang damai tertib dan aman serta menjaga kerukunan umat beragama.

Dalam rangka memasuki tahun politik pada saat ini, menjadikan kewajiban moral bersama bagi warga negara Indonesia untuk mengikuti pemilu itu dengan baik dan benar.

“Tentunya kita sama-sama mampu menjaga nilai-nilai kebersamaan persaudaraan dalam rangka menjaga kehidupan bangsa dan negara tertib dan aman,” ungkapnya, 26 Mei 2023.

Dia berharap siapapun warga negara tersebut beda pilih politik, beda pandangan politik tetapi nilai-nilai persaudaraan dan kebangsaan serta persaudaraan ini, maka harus di wujudkan bersama-sama.

“Jangan sampai karena beda pandangan politik kemudian terjadi bertentangan kehidupan masyarakat dan bangsa ini tetapi nilai-nilai persaudaraan harus menjadi sangat utama kita jaga bersama-sama,” tuturnya.

Kata dia, untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan nasional khususnya dalam Pemilu tahun 2024 yang akan datang maka menjadikan kewajiban bersama-sama tidak sekedar menjadi kewajiban aparat pemerintah menjaga ketertiban dan keamanan.

Akan tetapi peran para tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap elemen masyarakat itu sendiri juga bersama-sama dengan aparat pemerintah membantu mewujudkan ketertiban dan keamanan itu sendiri.

“Saya yakin mana kala kondisi bisa kita wujudkan sama-sama tentunya Pemilu tahun 2024 akan menjadi Pemilu yang damai tertib dan aman,” bebernya.

Tak hanya itu, ia mengajak menjaga Kerukunan umat beragama dan situasi kondusif, serta kerukunan antar umat beragama harus tetap dirawat, dan dipelihara.

“Karena kalau sudah terjadi konflik costnya besar, jadi lebih baik mencegah daripada terjadi konflik. Maka mohon kita refresh situasi yang sudah terkendali ini, kita bisa merawat kerukunan ini. Dalam skala lebih luas kalau kita merawat kerukunan beragama sama saja kita merawat Indonesia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *