WTA 48 Polda Metro Jaya Bersama Sekolah Polisi Negara Rayakan HUT ke-2, Gelar Vaksinasi Covid-19

by -296,826 views

BOGOR – Indonesia tengah memasuki era peralihan dari pandemi menjadi endemi COVID-19. Namun pada masa peralihan itu, vaksinasi penting untuk dilakukan guna mencapai herd immunity atau kekebalan komunitas. Sebagai upaya mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat, Alumni SIP angkatan ke 48 Resimen Wira Tanggon Adhisatya (WTA) 48 TA 2019 bersama Sekolah Polisi Negara Polda Metro Jaya (SPN PMJ) Lido melaksanakan serbuan vaksin dan bakti sosial di Kawasan Cigombong SPN PMJ , Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu (24/10/21).

Mantan Komandan Resimen WTA 48, Ipda Kasiman, SH, MH mengatakan serbuan vaksinasi yang dilakukan ini merupakan upaya penting untuk dapat menekan laju penularan virus di masyarakat. Juga sebagai upaya mencapai kekebalan komunitas.

“Untuk dapat mencapai kekebalan komunitas, dibutuhkan setidaknya 70 persen dari jumlah penduduk di Indonesia. Angka yang tidak sedikit itulah mengapa program vaksinasi terus diupayakan dengan percepatan agar seluruh masyarakat dapat terlindungi maksimal.” ujar Kasiman menjelaskan mengapa sebuan vaksinasi perlu gencar dilakukan.

Kasiman juga mengatakan serbuan vaksinasi yang dilakukan WTA 48 dengan SPN PMJ ini sejalan dengan program Bapak Kapolri Jendral Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si untuk melakukan serbuan vaksinasi. Juga sebagai upaya untuk mengajak masyarakat agar mau divaksin, pada kegiatan ini WTA 48 juga melakukan pembagian paket sembako kapada warga masyarakat sekitar Cigombong dan SPN PMJ.

“Diharapkan (paket sembako) dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19,” harap Kasiman.

Pada saat yang bersamaan Ketua WTA 48 Polda Metro Jaya, Ipda Tugiyanto, SH menghaturkan rasa terimakasih kepada SPN PMJ yang telah memfasilitasi pelaksanaan Serbuaan Vaksinasi dalam Rangka HUT WTA 48 yang ke-2. Diharapkan pelaksanaan serbuan vaksinasi ini dapat menekan laju penyebaran COVID-19.

“Ini adalah wujud nyata keterpanggilan WTA 48 Polda Metro Jaya dalam berpartisipasi menekan angka penyebaran COVID-19 dan menaikan angka vaksinasi, khususnya (di kalangan) masyarakat sekitar SPN.” ujar Tugi.

WTA 48 merupakan Alumni Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Polri angkatan ke-48, yang lulus dan dilantik sebagai Inspektur Dua (Ipda) pada 2019 lalu. HUT ke-2 WTA 48 merupakan perayaan memperingati dua tahun kelulusan sekaligus pelantikan Resimen WTA 48 di Sukabumi lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *