Utamakan Cinta Kasih, Warga Papua Diminta Tak Terprovokasi Isu-isu Negatif

by -180,042 views

PAPUA – Semua pihak khususnya warga Papua diingatkan untuk menahan diri dan mengedepankan cinta kasih tanpa terpancing isu-isu negatif maupun provokasi yang bisa merugikan masyarakat Papua itu sendiri.

Sebelumnya, kejadian yang terjadi pada hari Senin tanggal 26 Oktober 2020, isu yang beredar adanya korban tewas dalam kontak senjata antara pihak keamanan TNI/Polri dengan Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Intan Jaya, dan beredar informasi isu bahwa korban Rafinus Tigau adalah seorang Pastor di gereja di Intan Jaya.

Akan tetapi Rafinus Tigau adalah seorang pengurus gereja yang disebut sebagai pewarta atau katekis (penerjemah bahasa dari bahasa Indonesia ke bahasa lokal) di Paroki Jalae, Intan Jaya, Papua, sejak tahun 2015.

Keterangan tersebut di ungkapkan oleh dikeluarkan Administrator Diosesan Keuskupan Timika Pastor Marthen Kuayo.

“Kejadian tersebut kami selaku pihak dari Katholik menyerahkan sepenuhnya kepada pihak keamanan dan kepolisian untuk mengusut tuntas keterlibatan dan di harapkan tidak adanya intervensi dalam penanganan kasus tersebut sehingga tidak ada lagi korban jiwa dari pelayan jemaat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *