Untuk Kesejahteraan Rakyat Papua, Aliansi Mahasiswa Manado Deklarasi Dukung Otsus dan Lanjutkan Daerah Otonomi Baru (DOB)

by -699,082 views

Manado – Aksi Damai yang dilaksanakan oleh Aliansi Mahasiswa Kota Manado dalam rangka mendukung Daerah Otonomi Baru (DOB). Aksi tersebut dilaksanakan di Taman Godbless Park Jalan Piere Tendean kelurahan sario kota Manado Sabtu (10/09/2022).

Aksi turun ke jalan yang dihadiri sekitar 50 orang ini merupakan bentuk dukungan kami kepada pemerintah dalam hal Daerah Otonomi Baru.

Christ A. Lombo selalu Kordinator lapangan menyatakan “Kami meyakini bahwa pemekaran dapat mendorong pemerataan, pembangunan dan mempercepat pelayanan publik seperti kesehatan dan pendidikan serta mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Papua.”

“Apapun permintaan yang dilaksanakan oleh pemerintah melalui otsus dan DOB ini merupakan permintaan mutlak dari pada masyarakat Papua demi kesejahteraan rakyat Papua itu sendiri, kita kenal bersama bahwa otonomi khusus sudah berlangsung begitu lama.” sambungnya.

Aliansi Mahasiswa dengan ini menyatakan sikap sebagai berikut :

*Daerah Otonomi Baru (DOB) adalah solusi untuk mempercepat dan pemerataan pembangunan di Papua, jadi tidak ada pihak manapun yang bisa menghalangi hak OAP untuk mencapai kesejahteraan, karena papua adalah bagian dari Indonesia. Mendukung upaya penyelesaian konflik di papua secara bermartabat demi tercapainya papua damai.

*Mendorong penyelesaian masalah Papua secara rekonsiliasi dan restitusi menuju Papua yang aman.

*Kami meyakini bahwa Daerah Otonomi Baru (DOB) atau pemekaran dapat mendorong pemerataan pembangunan dan mempercepat pelayanan publik seperti kesehatan dan pendidikan serta mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Papua.

*DPR sebagai wakil kita, harus kita dukung atas semua kebijakan yang telah di tetapkan dan diputuskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *