Ulama Bekasi: Kembalikan Fungsi Masjid untuk Ibadah Kepada Allah SWT

by -342 views

BEKASI, MediaSiber.com – Salah satu ulam kota Bekasi, KH Momon Zaenal Arifin meminta agar masjid sebagai tempat ibadah yang suci dikembalikan fungsinya sebagai sarana dan prasarana tempat ibadah, bukan panggung politik praktis.

“Menjelang tahun politik kita harus mengembalikan fungsi masjid sebagaimana fungsinya yaitu untuk ibadah kepada Allah SWT,” kata kiyai Momon dalam silaturrahmi dan deklarasi DKM, takmir masjid, ulama dan masyarakat se-Bekasi di Masjid Jami Al Falah, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (19/2/2019).

Apalagi di momentum politik seperti saat ini, narasi fitnah dan ujaran kebencian serta berita-berita palsu sering kali muncul. Bukan hanya di ranah digital saja, bahkan sudah masuk ke forum-forum di dalam masjid.

“Masjid tempat yang damai untuk umat beribadah seperti fungsi masjid yang sebenarnya yang tidak ikut-ikutan menyebarkan hoaks serta fitnah,” ujarnya.

Maka dari itu, kiyai Momon pun meminta dengan tegas agar masjid tidak dijadikan panggung politik praktis dan politik elektoral yang hanya mementingkan kepentingan segelintir orang dan hasrat kekuasaan semata.

“Masjid tidak boleh dijadikan tempat kampanye untuk memobilisasi masa suatu partai apapun,” tegasnya, (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *