Tuntut Novel Baswedan Diseret ke Pengadilan, Corong Rakyat : Dia Saja Lebih Ganas Dari Corona

by -214,915 views

JAKARTA – Gabungan aktivis, pemuda dan mahasiswa mengatasnamakan Corong Rakyat kembali berunjuk rasa didepan Kejaksaan Agung, Selasa (3/3/2020).

Dalam aksinya kali ini, mereka membagi-bagikan masker dan brosur sayembara kepada masyarakat sekitar yang melintas dengan menyerukan “Lindungi Rakyat dari Ganasnya Virus Corona dan Novel Baswedan”.

“Pembagian masker dan brosur sayembara kuis berhadiah sepeda ini kita bagikan ke masyarakat. Lindungi rakyat dari ganasnya virus Corona dan Novel Baswedan,” tegas Koordinator aksi

“Kuis berhadiah sepeda kami tunggu, tapi sampai saat ini belum juga tim Kejagung yang memberikan tanda-tanda cerah dalam kasus sarang burung walet,” katanya lagi.

Menurut dia, ini adalah momentum Kejagung untuk memupuk kepercayaan publik dengan melakukan langkah berani membongkar kasus sarang burung walet. Sejauh ini, kata dia, kinerja Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam memimpin Korps Adhyaksa menunjukkan kemajuan berarti dan harus diapresiasi. Diantara prestasi baru ST Burhanuddin disorot itu adalah membongkar kasus dugaan mega-korupsi.

“Jangan gara-gara Corona tapi kasus sarang burung walet jadi ketutup. Kejagung harus tetap fokus sesuai tupoksinya untuk adili Novel Baswedan,” ucapnya.

Kinerja Jaksa Agung dalam 4 bulan kerja dinilai sangat berani dan cepat, tapi sangat disayangkan lamban dalam bertindak dan memberikan respon membongkar kasus sarang burung walet yang menjerat nama penyidik KPK Novel Baswedan.

“Kami meminta agar Kejagung mengambil momentum untuk memupuk kembali kepercayaan publik dengan membongkar kasus Novel Baswedan. Tegakkan keadilan,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga mendesak agar Jaksa Agung bersuara mengenai perkembangan kasus tersebut dan proses peradilan kasus tersebut ke Persidangan.

“Kejagung harus berlaku adil, transparan dan lurus tidak tebang pilih dalam kasus Sarang Burung Walet yang melibatkan Novel Baswedan. Presiden Jokowi hingga Menkopolhukam Mahfud MD untuk memberikan atensi khusus terhadap kasus sarang burung walet yang sedang ditangani Kejagung,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *