Tolak Omnibus Law 10 November, Corong Rakyat : Presiden Jokowi Segera Keluarkan Perppu!

by -274,929 views

JAKARTA – Aktivis Corong Rakyat berencana akan turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law Cipta Kerja pada 10 November 2020.

Agenda aksi yang bertepatan dengan momentum hari Pahlawan tersebut, Corong Rakyat akan bergabung dengan kelompok Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK).

“Kita akan siapkan keranda mayat ‘RIP DPR Oligarki’ dan rakyat bersama elemen buruh, mahasiswa dan pelajar akan bergabung untuk tolak Omnibus Law,” ujar Aktivis Corong Rakyat Hasan.

Menurut dia, aturan itu dinilai mengebiri hak-hak kaum pekerja dan memberi keistimewaan lebih bagi pemilik modal dan kaum oligarki alias elite politik tertentu.

“Presiden Jokowi harus segera mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti UU (Perppu) untuk membatalkannya.

Kata dia, pemerintahan Jokowi harusnya mendengarkan aspirasi masyarakat di tengah maraknya demonstrasi dan petisi agar Omnibue Law itu tidak disahkan.

Bagi Corong Rakyat, Omnibus Law Cipta Kerja dinilai sangat memberatkan para pekerja, termasuk para calon pekerja yang kini masih berstatus mahasiswa tingkat akhir atau baru lulus kuliah pada tahun ini.

“Harapannya semoga wakil rakyat dan pemerintah terbuka hatinya buat melihat penderitaan rakyat, bukan terbuka buat melihat peluang yang merugikan rakyat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *