Sukseskan Pilkada 2020, Lembaga Adat Dayak Bulusu : Fokus Protokol Kesehatan, Jaga Kondusifitas

by -98,131 views

Tana Tidung – Sesungguhnya Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) merupakan sesuatu yang normal dan sebuah rutinitas dari demokrasi di tingkat daerah, namun pada 2020 akan segera dilakukan pada Bulan Desember mendatang, Berbeda dari sebelumnya, Pilkada serentak 2020, berbeda dan tidak biasa dibandingkan penyelenggaraan-penyelenggaraan periode sebelumnya akan diselenggarakan di tengah pandemi virus corona yang sedang dilanda di Indonesia bahkan mendunia.

Lembaga adat Dayak Bulusu Kab. Tana Tidung berharap agar dalam pelaksanan tahapan pemilu tahun 2020 di Kabupaten Tana Tidung dapat berjalan dengan tertib, aman, damai dan sukses”
serta tetap memperhatikan Protokol kesehatan Covid-19 sesuai yang telah di anjurkan pemerintah, menjadi harapan Lembaga adat Dayak Bulusu Kab. Tana Tidung disampaikan di kediaman Yungkul di Desa Kapuak Kec. Muruk Rian, Senin (21 September 2020).

Pada kesempatan yang berharga ini akan kita gunakan untuk memberikan semangat dalam mewujudkan pemilu yang tertib, aman sukses dan damai, yang dituangkan dalam himbauan Pilkada Damaiā€ tegas Yungkul.

Diterangkan, bahwa disadari persaingan peserta pemilu 2020 sangat ketat, sehingga dapat menimbulkan keresahan dan konflik dimasyarakat. Karena itu, ia mengimbau kepada semua pihak diharapkan mampu bersikap bijak dan arif menghindari gesekan-gesekan yang dapat menimbulkan keresahan dan konflik dimasyarakat” tegas Yungkul”

Selain itu juga disampaikan oleh Ketua LAD Bulusu Kab. Tana Tidung, Ia mengharapkan integritas petugas sampai ke bawah. Dengan pemilu, ucapnya diharapkan tidak ada kekecauan. Jika dalam pelaksanaan pemilu ada gangguan yang berkaitan dengan etnis maupun agama, agar tetap saling menjaga kondusifitas serta bersama menciptakan situasi aman, damai, sehingga proses pilkada 2020 berjalan lancar dan sukses,” di Bumi Upun Taka, ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *