Soul of Melanisia Community Kontribusi Semarakkan Hari Pahlawan Pattimura, Gelar Dance Competition di Bali

by -202,750 views

Bali – Soul Of Melanisia Community merupakan komunitas yang berisikan anak-anak muda yang berasal dari Indonesia Timur, dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan Pattimura.

Mereka mengadakan ajang Dance Competition dengan tema Papeda Dance Competition 2022 bertempat di IC Center Bali Mall Bali Galeria, Denpasar Bali.

Mengusung konsep Dance yang memperpadukan tarian tradisional dari wilayah timur dan modern, ajang ini juga menjadi momen dalam menarik minat seni budaya pemuda dan mahasiswa timur yang ada di Bali.

Serta dalam rangka memberikan citra positif dan merubah pandangan negatif terhadap keberadaan pemuda dan mahasiswa yang berasal dari wilayah timur di Bali.

Dimotori oleh Vladinier Yohan Kafiar, beserta komunitas anak-anak muda timur, Dance Competition ini telah sukses menjadi wadah positif bagi pemuda wilayah timur yang tinggal di Bali.

“Gelaran Dance Competition ini, merupakan ajang kami untuk lebih bisa mengeksplore kreatifitas dan mengekpresikan diri dalam bidang seni, khususnya seni tari modern,” ungkap Yohan, Senin (23/5/2022).

Yohan, yang aktif dalam komunitas seni anak-anak timur ini, juga merupakan Ketua Ikatan Mahasiswa Papua (IMMAPA) wilayah Bali.

Kata dia, sebagai Ketua IMMAPA Bali, pihaknya berharap untuk kedepannya, event seperti ini akan memberikan dampak positif terhadap pemuda Timur yang menjadi mahasiswa di Bali, dan menghilangkan stigma negatif terhadap mereka.

“Kami juga berharap Pemerintah Daerah dapat memberikan perhatian lebih, terhadap potensi yang dimiliki pemuda dengan dapat meningkatkan kegiatan serupa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *