Soal Tindakan Tegas Polri Tegakkan Hukum, KPORI : Kita Dukung!

by -960,224 views

Mabes Polri sebelumnya dikejutkan dengan masuknya Mitsubishi Pajero warna putih berpelat nomor RI 1 menerobos masuk ke Mabes Polri pada Rabu (25/11). Mereka adalah Kumpulan Penghimpun Organ Rakyat Indonesia (KPORI) yang memprotes Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian BUMN yang dinilai lalai karena itu mereka meminta perhatian Mabes Polri untuk menindak tegas kedua kementerian tersebut. “Mereka tidak menjalankan amanah dari Pak Jokowi, kami sudah menyurati Sesneg dan diijinkan untuk melakukan kerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan BUMN, tapi mereka tidak respon. Ada apa ini ?” ujar Margoyuono sebagai Ketua Umum KPORI.

Tidak lama setelah itu muncul video pernyataan KPORI yang dengan tegas mendukung Polri dalam penegakkan hukum terhadap ormas intoleran yang mengatas namakan agama. Disampaikan bahwa kejadian di km 50 Cikampek yang menewaskan 6 laskar FPI adalah murni tindakan melawan hukum dan tidak ada kaitan dengan agama.

KPORI juga mengapresiasi kedatangan Habib Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya untuk menjalani panggilan dan pemeriksaannya. Penahanan yang dilakukan diharapkan tidak memunculkan spekulasi-spekulasi dan meminta agar masyarakat lebih bijaksana akan hal itu. Negara kita adalah negara hukum jadi semua harus taat terhadap peraturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *