Siap Kawal Pilkada 2020 Berintegritas, FBR Wilayah Depok Komitmen Jaga Kondusifitas

by -163,011 views

JAKARTA – Forum Betawi Rempug (FBR) wilayah Depok berkomitmen mewujudkan mendukung Pilkada Serentak 2020 berjalan aman, damai, sehat dan kondusif serta berintegritas.

Hal itu disampaikan Ketua Korwil FBR Depok dan Bogor Raya HM Nawih didampingi Direktur LBH Amsori, hari ini.

“Semoga Pilkada Serentak 2020 berjalan aman, damai, sehat dan kondusif serta berintegritas,” katanya.

Menurutnya, terwujudnya Pilkada ini bukan hanya tanggung jawab KPU dan Pemda setempat, tetapi menjadi tanggung jawab semua pihak di daerah termasuk aparat keamanan, para peserta pilkada, tim pemenangan dari paslon kepala daerah dan masyarakat sebagai pemilih untuk sama-sama menciptakan pilkada di daerah ini berjalan sukses.

“Mari sama-sama menciptakan Pilkada 2020 berjalan sukses,” kata Amsori yang juga sebagai Wakil Ketua LPBH PBNU pada acara Deklarasi Pilkada Aman Covid-19 di Cinere Kota Depok (Rabu, 18-11-2020) dalam rangka menyongsong Pilkada awal Desember mendatang.

Amsori juga mengatakan, dengan gerakan massal yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, dimana pemerintah telah mengeluarkan instruksi Presiden yang diikuti dengan peraturan Gubernur, Peraturan Bupati dan peraturan Walikota.

Maka penerapan protokol kesehatan akan menjadi semakin baik di tengah masyarakat.

“Dengan demikian, masyarakat yakin aman dari ancaman klaster terpapar Covid-19, sehingga pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 khususnya di Kota Depok berjalan lancar dan sukses, dan para pemilih berani datang ke TPS menggunakan hak pilihnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *