Puji Jokowi, Panglima TNI, Kapolri dan Ka BIN, Jari 98 : Aksi 11 April Lancar, Aman Terkendali

by -433,074 views

JAKARTA – Anggota Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI’98) bidang Investigasi Decky Matulessy angkat bicara ramainya aksi demonstrasi 11 April 2022 tolak kenaikan BBM dan sembako di beberapa kota khususnya Jakarta di Patung Kuda dan Gedung DPR RI, Jakarta.

Decky memberikan apresiasi terhadap Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Badan Intelijen Negara Jend. Pol. Purn. Budi Gunawan beserta Aparatur dan Instansi Pemerintahan lainnya bahwasannya demokrasi di Indonesia sungguh telah berkembang pesat dan baik.

“Tidak ada sikap arogansi, namun tetap tegas dan humanisme terhadap demonstran, dan ini yang perlu kita apresiasi bersama,” tegas Decky, hari ini.

Menurutnya, memelihara dan merawat perbedaan kendati bagian dari dinamika berdemokrasi sangatlah tidak mudah dan membutuhkan proses peras keringat dan banting tulang.

“Tentunya kami berkeyakinan demokrasi di Indonesia membuat negara-negara lainnya di dunia seolah iri pada Indonesia yang rakyatnya notabene bergotong royong serta Pancasialisme tetap mengedepankan Persatuan dan Kesatuan,” katanya.

Dia juga kagum dengan Kapolri yang turun langsung ditengah para demonstran dengan menitipkan pesan untuk tetap menjaga situasi demo tetap damai dan kondusif.

“Jika hari ini ada yang bikin provokasi berujung situasi sedikit chaos pasti ada provokator yang memantiknya. Tapi secara keseluruhan terlaksana dengan baik, aspirasi bisa sampai dan diterima langsung. DPR juga ikut menemui massa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *