Peringatan Isra’ Mi’raj, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Bersama Teladani Akhlak Rasulullah SAW

by -392,524 views

Tangerang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang, Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, hari mengadakan acara dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Mengusung tema ‘Meneladani Akhlak Rasulullah Nabi Muhammad SAW sebagai bekal membangun pribadi yang unggul’, kegiatan diselenggarakan di Masjid At Taubah bersama WBP Pesantren At Taubah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ma’ruf Prasetyo Hadianto selaku Plh. Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang bersama seluruh jajaran Pejabat Struktural dan Petugas Pemasyarakatan, serta CPNS. Dalam sambutannya, Ma’ruf Prasetyo Hadianto berharap para WBP dapat terus melaksanakan pembinaan, baik kemandirian dan kerohanian. Jadikan momentum ini sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga dapat menjadi manusia yang berguna dan bermanfaat setelah bebas nanti.

“Kami berharap seluruh rekan-rekan WBP bisa meneladani Rasulullah SAW sehingga bisa menjadi manusia dengan pribadi yang unggul. Kami juga berharap segala pembinaan yang telah disediakan oleh Lapas dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga bisa mengubah rekan-rekan dari hitam menjadi putih,” ujar Ma’ruf Prasetyo Hadianto.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan Sari Tilawah dua bahasa (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) oleh perwakilan santri At Taubah. Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dari Ust. Syamsuddin Nur. Beliau mengajak seluruh peserta untuk jangan sampai meninggalkan solat, karena solat itu perintah langsung dari Allah SWT ketika Nabi Muhammad SAW Isra’ Mi’raj.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *