Pemerintah Salurkan Bansos Peduli Covid-19, Warga Terdampak Pandemi Beri Apresiasi

by -250,599 views

JAKARTA – Masyarakat Indonesia khususnya yang terdampak covid-19 mengapresiasi upaya pemerintahan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin yang telah bekerja cepat menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) sebagai bentuk kepedulian negara kepada masyarakat.
“Secara garis besar, Bansos yang diterima masyarakat terdampak Covid-19 sudah merata. Alhamdulillah, sudah terbantukan sekali dan rakyat bisa lega dengan bantuan dari pemerintah,” terang warga Warakas Jakarta Utara, Huda, hari ini.
Lebih lanjut, ia menilai pendistribusian bansos yang saat ini sudah di evaluasi tersebut sudah mulai tepat sasaran sehingga tidak ada gejolak signifikan di masyarakat. Bahkan, ia mengaku masyarakat puas dengan pemberian Bansos dari pemerintah.
“Dengan penyalurannya dipercepat dan dinaikkan penerimanya secara tidak langsung, pendistribusian sudah cukup merata dan masyarakat terpuaskan,” ucarnya.
Lebih jauh, Huda juga mengacungi jempol upaya perbaikan pendistribusian sembako yang sudah sinergi baik pemerintah pusat dengan pemerintah daerah akan kebutuhan masyarakat.
“Kalaborasi pemerintah pusat dan daerah sudah cukup sinkron saling mengisi. Maka itu, saya mengajak masyarakat untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk melawan Covid-19,” tuturnya.
Ia mengingatkan agar masyarakat untuk tetap mewaspadai provokasi negatif yang memperkeruh suasana mengganggu kamtibmas. Kata dia, dari pada terpengaruh dengan provokasi lebih baik bergotong royong menaati anjuran juga aturan yang pemerintah tetapkan demi memutus mata rantai covid-19.
“Kami yakin negara tak akan tinggal diam dengan kondisi warganya saat ini. Mari dukung upaya pemerintah, jangan egois, saling menyalahkan tanpa bertindak untuk membantu masyarakat lainnya. Bangkit demi berlangsungnya kehidupan lebih baik, ayo lawan corona bersama,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *