Masa Pandemi, KB Pusdik Intel, WSA dan WKCA Bagikan Hewan Kurban ke Warga Sekitar Lemdiklat

by -628,525 views

Soreang – Keluarga Besar Pusdik Intel Soreang Bandung bersama siswa SIP Reg Angkatan 50 (Wira Satya Adhipradana / WSA) dan SIPSUS (Wira Kresna Cakra Adhipradana / WKCA) membagikan hewan kurban ke warga sekitar Soreang, Bandung, Selasa (20/7/2021).

Pembagian hewan kurban terdiri dari yakni 5 ekor sapi dan 11 kambing ini dilakukan secara simbolis oleh Kapusdik Intel Soreang Kombes Pol Yuyun Yudhantara didampingi para PJU, para pengasuh dan perangkat kompi SIP REG 50 serta Senat SIPSUS.

Kegiatan aksi nyata ini adalah upaya untuk menguatkan dan membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19 serta menghadapi pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat di Jawa-Bali.

Kombes Pol Yuyun Yudhantara mengapresiasi kegiatan yang dilakukan keluarga besar Pusdik Intel menggandeng serdik SIP 50 WSA dan SIPSUS WKCA yang berikhtiar menghadirkan bantuan pangan terbaik disaat momentum hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

“Selamat hari Raya Idul Adha 1442 H, dan kami mengucapkan terima kasih kepada SIP 50 WSA dan SIPSUS yang ikut membantu berkurban membagikan ke masyarakat sekitar Pusdik Intel,” ungkap Kombes Pol Yuyun Yudhantara.

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat saat ini, salah satu cara terbaik adalah dengan berkurban. Kata dia, aksi ini menjadi bukti, bahwa bukan hanya nilai-nilai ibadah yang bisa digapai dengan berkurban. Namun, berkurban juga memiliki nilai sosial.

“Di tengah pandemi ini, kurban mampu menjadi penopang agar masyarakat bisa bertahan dari kelaparan. Daging-daging berkualitas yang dibagikan, juga mampu menunjang kebutuhan gizi masyarakat Indonesia, yang perannya sangat penting di masa pandemi Covid-19,” bebernya.

Ditempat yang sama, Dankie Siswa SIP REG 50 Abdur Rahman menyatakan bahwa di saat masyarakat sebangsa diterpa badai Covid-19, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk bergotong royong melewati ujian ini. Salah satunya dengan membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

“Selain berserah diri kepada Allah SWT, beristigfar, kita juga harus saling membantu masyarakat yang terdampak. Dengan penuh keikhlasan dan penuh semangat, kami SIP 50 hadir untuk masyarakat yang terdampak pandemi. Insyaallah semangat ini juga akan membuat semua elemen masyarakat bisa ikut bergerak membantu sesama,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *