Mahasiswa IPB Kecam Dosen Terpapar HTI di Kampusnya

by -506,064 views

Perkembangan kelompok HTI masih massif terjadi di wilayah Indonesia dimana saat ini kelompok tersebut masuk kedalam dunia Pendidikan dalam hal ini dunia mahasiswa yang mana perkuliahan merupakan salah satu metode atau cara untuk menentukan jati diri seorang mahasiswa untuk menentukan langkah kedepan dalam melangkah dalam kehidupannya.

Kelompok HTI merupakan salah satu ormas yang sudah dibubarkan oleh Pemerintah Indonesia dimana Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) No 2 tahun 2017 yang mengubah UU No 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Masyarakat (ormas).

Salah satu Universitas yang masih massif melakukan kaderisasi kelompok HTI yaitu Institut Pertanian Bogor (IPB) dimana banyak mahasiswa jebolan dari IPB yang terpapar paham Khilafah yang merupakan salah satu tujuan dari kelompok HTI dan selalu bertentangan dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia yang mana HTI ingin mengubah Ideologi Pancasila menjadi Khilafah.

Salah satu tokoh IPB yang mempunyai peranan penting dalam kaderisasi HTI terhadap mahasiswa baru adalah Dr. Ir. Rahmad Kurnia, M.Si. dimana beliau merupakan salah satu dosen yang mengajar di IPB dan merupakan Ketua Lajnah Fa’aliyah serta merupakan dosen yang sering memberikan doktrinasi atau mencuci otak dari mahasiswa baru dengan menggunakan kegiatan diluar jam belajar mahasiswa.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh Tim ke IPB diketahui bahwa IPB sangat tertutup dan tidak terbuka untuk diperoleh keterangan terkait hal tersebut dimulai dari Security kampus, mahasiswa kampus dan bahkan petugas kantin kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *