Mahasiswa dan Pemuda Desak Aparat Penegak Hukum Tersangkakan Dahnil Anzar Simanjuntak

Jakarta, MediaSiber.com – Ratusan massa aksi yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Cinta NKRI menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolda Metro Jaya.

Dalam aksinya itu, mereka mendesak agar kasus dugaan tindakan penyelewengan anggaran kegiatan Apel Pemuda Islam Indonesia yang menyeret nama Dahnil Anzar Simanjuntak dapat segera dituntaskan.

“Mendesak aparat penegakan hukum dalam hal ini Polda Metro Jaya menaikan status hukum Dahnil Anzar Simanjuntak menjadi tersangka,” kata koordinator aksi, Jhoman kepada wartawan, Rabu (28/11/2018).

Ia menilai bahwa Dahnil bertanggungjawab penuh terhadap dugaan penyelewengan anggaran kegiatan tersebut. Bahkan Jhoman pun mendesak agar hasil audit kegiatan Apel Pemuda Islam Indonesia tersebut untuk membuktikan dugaan tersebut.

“Dalam acara tersebut terindikasi telah terjadi penyimpangan dana yang melibatkan Dahnil Anzar Simanjuntak. Penyimpangan dana yang menurut berbagai berita santer diberitakan telah membuat esensi acara tersebut adalah seperti memperkaya diri sendiri atau pun organisasi,” terangnya.

“Maka kami mendesak Badan Pemerisa Keuangan (BPK RI) segera mengeluarkan rilis audit skandal penyimpangan dana kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia yang diduga melibatkan Dahnil Anzar Simanjuntak,” sambungnya.

Selain hasil audit BPK, mereka juga mendesak agar aliran dana di rekening milik Dahnil Anzar Simanjuntak untuk membuktikan dugaan tersebut.

“Mendesak aparat penegakan hukum agar memeriksa rekening Dahnil Anzar Simanjuntak dan aliran dana skandal penyimpangan dana kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia,” tegasnya.

Lebih lanjut, selain aksi di Mapolda Metro Jaya, Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Cinta NKRI juga mendatangi gedung merah putih Komisi Pemnerantasan Korupsi (KPK). Di kantor lembaga antirasuah tersebut mereka juga mendorong agar mereka bertindak tegas pula dalam melalukan pemeriksaan kasus yang menyeret salah satu tim sukses Prabowo-Sandi itu.

“Kami mendesak KPK agar turun tangan mengaudit skandal penyimpangan dana Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia,” pungkasnya.

8193504215_ba040b6a75

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply