KPN-GN Ajak Pegiat #2019GantiPresiden Dukung Prabowo Presiden 2019

by -1,104,395 views
Soal Pidato Prabowo Mencegah Indonesia Jadi Collapsed State

MediaSiber.com – Koordinator Komite Persatuan Nasional Ganti Presiden (KPN-GP) 2019, Yudi Syamhudi Suyuti akan menggelar Rapat Rakyat Indonesia untuk menetapkan sikap untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2019.

Bahkan ia juga menyerukan kepada seluruh pegiat kampanye tagar #GantiPresiden2019 maupun #2019GantiPresiden agar bersama-sama menetapkan sosok yang diusung dalam Pilpres 2019 mendatang sesuai dengan sikap politik bersama besok, Rabu (18/7/2018).

“Tidak ada calon lain selain Prabowo yang didukung oleh gerakan #GantiPresiden2019. Semua indikator menunjukkan Prabowo penantang serius Jokowi. Bahkan beberapa survey memperlihatkan keunggulannya,” kata Koordinator Komite Persatuan Nasional #GantiPresiden2019, Yudi Syamhudi Suyuti kepada wartawan hari ini, Selasa (17/7/2018).

Ia tak menampik memang ada beberapa nama yang sering disebut-sebut sebagai Calon Presiden di Pilpres 2019 nanti. Hanya saja risiko kekalahannya jauh lebih tinggi kalau dibandingkan dengan Prabowo Subianto jika dilihat dari faktor elektabilitas dan popularitasnya.

“Memang ada calon lain yang bermunculan seperti Gatot Nurmantyo, Anies Baswedan, Amin Rais dan AHY. Tapi secara kualitas, popularitas dan elektabilitas masih jauh dibawah Prabowo. Jadi tidak ada alasan lain untuk sembunyi-sembunyi mengusung Prabowo sebagai Capres gerakan #GantiPresiden2019. Calon lain silakan minggir dan memberi dukungan kepada Pak Prabowo,” tegasnya.

Dalam penjelasannya juga, Yudi Syamhudi yang dikenal sebagai aktifis pro demokrasi ini mengharap semua elemen #GantiPresiden2019 untuk bersatu dalam mengusung Prabowo untuk Indonesia yang lebih baik.

“Kalau memang sudah sepakat dengan #GantiPresiden2019 ya mestinya mau bergabung dengan kita. Karena gerakan ini sudah paket lengkap, ada Capres yang diusung yaitu Prabowo dan konsep yang dibawa yaitu nasionalis religius kerakyatan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa hari ini Komite Persatuan Nasional Ganti Presiden (KPN-GP) 2019 yang dikomandoi oleh Yudi Syamhudi Suyuti tersebut akan menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai sosok Capres yang diusung oleh kampanye tagar #2019GantiPresiden maupun #GantiPresiden2019.

Agenda tersebut akan digelar di Gedung Dewan Harian Nasional (DHN) di komplek Gedung Joeang 1945 pada hari Rabu (18/7/2018). Bahkan menurut informasi, ada puluhan elemen dan ormas akan hadir untuk menyuarakan hal yang sama.

“Bersama ini, kami dari Pengurus KPN-GP 2019 mengundang seluruh Perwakilan Organisasi, Kelompok, Komunitas, Jaringan dan Individu yang bersepakat untuk Ganti Presiden melalui Pilpres 2019 untuk hadir mengikuti Rapat Rakyat Indonesia,” begitu bunyi undangan yang tersebar di kalangan wartawan.

Dalam agenda nasional tersebut, Yudi Syamhudi juga akan menjelaskan terkait tentang dibentuknya KPN-GP 2019 sebagai salah satu kekuatan alternatif demokrasi dan kerakyatan yang sesuai Pancasila dan UUD 45.

Kemudian agenda tersebut juga sekaligus akan dilakukan konsolidasi untuk menetapkan platform bersama sebagai kekuatan rakyat banyak dalam membangun kekuatan perjuangan dengan Koalisi partai politik oposisi.

Terakhir di agenda intinya adalah menetapkan nama Calon Presiden yang didukung penuh untuk dimenangkan oleh Komite pada Pilpres 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *