Keren! Puluhan Mahasiswa Papua Mantap Kampanyekan Dukung DOB di CFD Jakarta

by -90,021 views

Jakarta – Konferensi Mahasiswa Papua (KMP) mendukung Rancangan Undang-undang (RUU) pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua yang masih bergulir sampai sekarang

Bukan hanya dukungan moril tapi teman-teman mahasiswa yang tergabung dalam Konferensi Mahasiswa Papua juga turun langsung mengkampanyekan DOB papua di gelaran Car Free Day kawasan Jl. Jend Soedirman, Jakarta Pusat, Minggu (26/6/2022).

Kegiatan tersebut lahir dari keresahan bersama bahwa masyarakat umum perlu mengetahui permasalahan yang sedang bergulir di Tanah Papua.

Koordinator Konferensi Mahasiswa Papua (KMP) Moeytuer Boymasa kepada media mengatakan, bahwa giat tersebut sebagai bentuk kecil dukungan kepada RUU Papua dan juga sebagai indikator seberapa besar respon positif dari masyarakat umum akan pemekaran wilayah tersebut.

Dia sampaikan, bahwa ide dan gagasan pemekaran wilayah ini sudah cukup melewati waktu yang lama, ide ini bukan semata-mata hasil bisikan langit, tapi 100% bisikan dari dalam Tanah Papua, kita mendukung DOB Papua karena kami yakin ini menjadi kunci pemerataan pembangunan.

“Dan hari ini kami sampaikan kepada masyarakat luas secara langsung di gelaran CFD ini, bahwa papua memang perlu pemekaran, dan semua yang datang mendukung kita,” ungkapnya, minggu (26/6/2022).

Kegiatan soft campaign ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa Papua yang tergabung dalam Konferensi Mahasiswa Papua, dengan bertajuk Suara Papua “Di CFD, Dukung DOB”.

Dalam giatnya rekan-rekan mahasiswa Papua membagikan selebaran, Foto Bersama masyarakat, Flashmob tarian timur Indonesia dan juga membacakan puisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *