Kepercayaan Publik ke Polri Meningkat, Organisasi Kepemudaan Apresiasi Kerja Keras Kapolri

by -120,028 views

Jakarta – Indonesia Political Survey (Indopol) merilis survei terkait kepercayaan publik terhadap lembaga, salah satunya Polri. Tercatat bahwa angka kepercayaan Polri meningkat pada akhir tahun 2022 yakni sebesar 69,35%.

Survei dilakukan dalam kurun waktu 14-23 Desember 2022 dengan total responden sebanyak 1.240 yang tersebar di 34 provinsi. diketahui pengambilan sampel dilakukan secara multistage random sampling, Margin of error dalam survei ini sebesar +- 2,85% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Tren meningkatnya kepercayaan publik kepada Polri, telah mendapatkan apresiasi dan dukungan dari berbagai kalangan seperti Organisasi Kepemudaan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LPPI). Melalui rilis dan pernyataan sikap dari Ketua Umum, Dedi Siregar mendukung dan mengapresiasi program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang telah berhasil meningkatkan kembali kepercayaan publik terhadap polri.

“Kami menilai tren kembalinya kepercayaan publik terhadap intitusi polri tidak lepas dari kinerja & arahan Kapolri kepada jajaran tingkat Polda, Polres sampai ke Polsek di seluruh tanah air. Kinerja Kapolri patut diapresiasi oleh masyarakat karena Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah menunjukkan kinerja yang membawa perubahan. Juga berhasil meningkatkan kepercayaan publik dan dapat dibuktikan dari hasil survei Indopol.” beber Dedi.

Dedi juga memberikan pujian kepada sosok Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit atas fokusnya dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah masyarakat.

” Kapolri mengedepankan stabilitas keamanan. Tidak pandang bulu dalam setiap penegakan hukum. Awal tahun 2023 ini kami berharap Polri dibawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit dapat terus mempertahankan dan terus meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri serta terus melakukan penanganan pelayan hukum dan juga persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.” tukas dia.

DPP LPPI juga mendukung penuh kebijakan serta langka konkrit Pak kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam melakukan peningkatan pelayanan dan penindakan hukum dengan penegakan hukum di Indonesia.

“Dengan kultural karakter Pak Kapolri, kami menilai Pak Kapolri dapat menjaga tingkat kepercayaan publik di tubuh Korps Bahayangkara dengan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan dalam melakukan setiap kebijakan di republik ini.” pungkas Dedi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *