Kegiatan Berkebun, Resimen WSA Fokus Manfaatkan Lahan Kosong

by -120,028 views

Soreang – Korp Resimen Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-50 TA 2021 Wira Satya Adhipradana (WSA) di Pusdik Intel Soreang melakukan kegiatan berkebun bercocok tanam berbagai jenis sayuran, dan tanaman di lahan kosong yang berada di area Pusdik Intel Soreang, Bandung, Minggu (18/4/2021).

Para calon Perwira tersebut antusias menanam tanaman herbal, bibit cengkeh, sawi, bayam, jagung, dan sayuran lainnya. Selain memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam yang berada di lingkungan Pusdik Intel Soreang, para siswa juga bisa mengambil pelajaran penting. Sebab kegiatan tersebut nantinya bisa diimplementasikan dengan mengajak dan mengajarkan masyarakat tentang bercocok tanam.

“Keuntungannya, siswa SIP Reg 50 tidak hanya menikmati hasilnya saat panen, tapi bisa juga bermanfaat dan bekal jika nanti sudah bertugas di lapangan nantinya. Yakni mengajak dan mengajarkan masyarakat tentang bercocok tanam,” tegas Dankie Siswa SIP REG 50 Kompi Pusdik Intel, Abdur Rahman.

Menurutnya, dengan berkebun bisa menjadi solusi menyibukkan diri sembari meraih untung. Dan berkebun sebagai solusi meningkatkan produktivitas di tengah pandemi virus Covid-19.

“Dengan alternatif berkebun masyarakat bisa menghilangkan kejenuhan maupun stres tinggal dirumah terus. Jika nanti panen, maka bisa jadi masukan tambahan juga,” ujarnya lagi.

Dikatakannya, dengan berkembangnya zaman, berkebun tak harus di tempat luas dan peralatan yang rumit. Pekarangan rumah kini juga banyak dimanfaatkan masyarakat dengan menanam.

“Kegiatan ini sebagai kampanye juga untuk generasi milineal agar bisa tertarik berkebun,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *