Kapolri Nonaktif-kan Irjen Ferdy Sambo, Rampai Nusantara : Patut Diapresiasi, Langkahnya Tepat!

by -56,770 views

Jakarta – Kasus polisi menembak sesama polisi yang menewaskan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J membuat Polri mendapat cecaran dari berbagai pihak. Jenderal Sigit memutuskan untuk menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dari jabatannya pada Senin (18/7/2022) malam.

Kapolri yang didampingi oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Asisten bidang SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada, dan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengumumkan penonaktifan Sambo tersebut.

“Malam ini kita putuskan untuk Irjen Pol Ferdy Sambo sementara jabatannya dinonaktifkan,” ujar Sigit dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Dalam momen itu, Sigit langsung menunjuk Wakapolri Komjen Gatot untuk mengisi kekosongan posisi Kadiv Propam.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara Mardiansyah yang juga Aktivis 98 dan biasa dipangil semar mengapresiasi langkah tegas Kapolri, dengan demikian seluruh proses hukum yang sedang berjalan dapat dilakukan dengan transparan serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Saya rasa ini keputusan yang sangat tepat sekali dan tanpa pandang bulu Kapolri bertindak tegas dengan non aktifnya Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam, tentu diharapkan semua proses hukum dapat dilakukan tanpa keraguan sedikitpun akan kredibilitas Tim Khusus yang dibentuk Kapolri untuk menuntaskan dengan baik,transparan dan dapat dipertanggungjawankan.” ujar Mardiansyah di Kantor DEN Rampai Nusantara, Jakarta, Selasa Pagi (19/7/22).

Peristiwa ini memang menyita perhatian publik dan rasa ingin tahu masyarakat tinggi sekali bahkan tidak sedikit yang berspekulasi macam-macam sehingga semakin membuat resah karena itu sebaiknya masyarakat memberikan kepercayaan penuh kepada Polri untuk dapat menyelesaikan ini dengan baik dan saya sangat meyakini Kapolri akan segera dapat menuntaskannya dengan sangat obyekif dan transparan.

“Sejak awal Kapolri sudah mengambil langkah cepat dan tepat dengan langsung membentuk Tim Khusus yang dipimpin langsung Wakapolri dan dalam waktu yang tidak lama Kapolri juga menonaktifkan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, ini langkah langkah yang perlu diapresiasi dan semakin meyakinkan kita atau masyarakat bahwa peristiwa ini akan mendapatkan kejelasan dengan hasil yang bedasarkan obyektifitas sesuai data dan fakta yang ada,jadi masyarakat sabar sedikit ya kita beri kepercayaan dan ruang untuk Tim Khusus bekerja.” tegas Mardiansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *