Isay Wenda Mantan Tersangka Makar Bicara Rasisme di Papua, Minta Publik Tetap Kondusif

by -416,854 views

JAKARTA – Sebuah video baru-baru ini ramai menjadi sorotan netizen. Video berdurasi 1 menit 20 detik itu memperlihatkan aksi oknum dua anggota TNI AU yang tengah mengamankan seorang pria Papua di sebuah warung makan.

Saat akan diamankan, salah satu anggota lantas menginjak kepala pria tersebut dengan menggunakan sepatu. Tentu saja video itu lantas viral di media sosial Instagram dan mendapat kecaman dari banyak pihak.

Menanggapi kejadian tersebut, Isay Wenda, Aktivis Papua Mantan Tersangka Makar turut angkat bicara. Ia menyampaikan agar masyarakat untuk tenang dan tidak terprovokasi terhadap tindakan oknum TNI AU tersebut.

“Memang kejadian seperti itu mengetuk hati kemanusiaan dan solidaritas kita sebagai manusia, saya pun begitu. Namun terlebih saya menyampaikan kepada masyarakat untuk tenang dan tidak terprovokasi atas kejadian tersebut,” kata wenda di Jakarta, Jumat, (30/07/2021).

Wenda juga mengatakan akan menunggu langkah hukum yang diambil oleh TNI AU dalam menindak tegas pelaku yang berbuat kesalahan.

“Yang jelas, kami dari elemen masyarakat masih menunggu langkah hukum untuk menindak secara tegas terhadap pelaku yang telah berbuat rasis dan tidak terpuji itu,” kata Wenda.

Lebih lanjut ia meminta masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan ketertiban di tanah Papua. Agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi.

“Terakhir saya meminta kepada pemangku kekuasaan untuk menindak dengan adil pelaku rasisme di tanah Papua,” tutup Wenda kepada wartawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *