Ini Alasan PGM Jabar Total Dukung Jokowi-Maruf

MediaSiber.com – Ketum DPD Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Jawa Barat, Heri Purnama menyampaikan bahwa dalam kontestasi politik khususnya Pilpres 2019, pihaknya akan mendukung siapapun Capres-cawapres yang serius memperhatikan nasib mereka, terutama bagi kalangan golongan guru honorer.

“Pada saat pilpres pengurus partai banyak yang datang ke PGM tanya arah PGM kemana, jawab ketum PGM siapa yang memperhatikan kesejahtraan PGM maka itulah yang didukung PGM,” kata Heri dalam pidatonya di acara konsolidasi DPD PGM Jawa Barat di gedung olahraga Ewangga, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (12/1/2019).

Dan dalam kesempatan itu, Heri menegaskan bahwa PGM Jawa Barat telah memutuskan untuk memberikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo dan KH Maruf Amin.

“Kebijakan pemerintahan Jokowi yang telah mencairkan dana untuk para guru honorer, sehingga dukungan PGM fokuskan kepada Pasangan Jokowi – KH Maruf Amin,” tegasnya.

Selain itu, Heri pun menilai bahwa sudah sepatutnya guru madrasah yang tergabung dalam PGM Jawa Barat menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan perhatian kepada mereka.

“Pihak guru madrasah harus berterimakasih kepada pemerintahan Presiden Jokowi yang telah mencairkan dana untuk honorer kepada para guru madrasah dan guru honorer,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kuningan, Cecep Purnama memberikan atensi kepada para guru madrasah yang hadir, untuk lebih meningkatkan semangat dan kualitas pendidikan untuk para peserta didik, khususnya dalam bidang keagamaan.

“Bahwa pendidikan sangat penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia. Dan ilmu tanpa agama itu buta,” tuturnya.

“Maka dari itu, PGM menjadi di posisi yang strategis untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia juga berpesan kepada Kementerian Agama agar juga terus memberikan perhatian kepada para guru madrasah khususnya di Jawa Barat.

“PGM harus terus membangun dengan pemerintah dan PGM harus lebih maju ke depan. Dan saya meminta kepada Kemenag, agar PGM diharapkan untuk diperhatikan,” tutupnya.

8193504215_ba040b6a75

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply