Gubernur Jabar Harap Generasi Muda Indonesia Siap Hadapi Tantangan Global

by -4 views

MediaSiber.com – Ketatnya persaingan global apalagi di era Industri 4.0 seperti saat ini sudah seharusnya menjadi tantangan bagi kalangan muda generasi bangsa Indonesia.

Hal ini pun seperti yang disampaikan oleh Ketum FOJB, Lita Karlina, dimana ia mengatakan bahwa generasi bangsa Indonesia harus mampu menjawab tantangan itu.

“Kita sendiri harus bisa mengendalikan karena dari kitalah mengharapkan menjadi generasi penerus bangsa yang Mandiri dan berkembang” kata Lita Karlina dam sambutannya saat peringatan Hari Ulang Tahun ke-6 Forum OSIS Jawa Barat (FOJB) yang digelar di Aula Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan Provinsi Jawa, Sabtu (5/1/2019).

Selain itu, Lita juga menilai bahwa mental dan jiwa leadership juga harus ditanam dan dipupuk dalam diri generasi muda Indonesia, khususnya dalam mempersiapkan diri dalam target pencapaian Indonesia emas.

“Watak kepemimpinan harus mulai kita bentuk untuk mempersiapkan tantangan global serta menjadi pemimpin pada Indonesia emas tahun 2045 mendatang,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga memberikan semangat kepada para siswa yang hadir dalam acara tersebut. Salah satunya adalah menegaskan jika FOJB adalah salah satu wadah yang bisa menjadi aset masa depan Indonesia ke depan, khususnya untuk mempersiapkan para calon pemimpin baru masa depan.

“Pemuda FOJB adalah modal investasi pemuda untuk mengembangkan jati dirinya, saya mengajak anak muda untuk belajar menjadi seorang pemimpin dan selalu mengutamakan jiwa kepemimpinan agar tidak terjerumus ke paham radikal, dan bisa menjadi pemimpin generasi muda di masa mendatang,” tutur pria yang karib disapa Kang Emil itu.

Perlu diketahui bahwa dalam acara tersebut, hadir kurang lebih 300 siswa-siswi dari kalangan SMK se Jawa Barat. Mereka tampak antusias karena banyaknya motivasi yang visioner dari para narasumber.

Apalagi dalam kegiatan tersebut, pesan tersurat dari Presiden Joko Widodo juga muncul, dimana orang nomor satu di Republik Indonesia itu berpesan agar para generasi muda mampu berkarya untuk kemajuan Indonesia.

“Berkarya untuk Indonesia lebih maju,” tulis pesan Jokowi. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *