Gubernur DKI Pilih Ground Breaking Pasar Senen, Siap Pulihkan Ekonomi

by -776,127 views

JAKARTA – Demi mendorong sektor ekonomi DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka secara resmi Ground breaking Pasar Senen di Blok V1 Jakarta Pusat, Rabu (10/3/2021).

Pembangunan ini diharapkan bisa mendorong laju ekonomi lewat pasar-pasar yang ada di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Nampak dalam kegiatan tersebut, Anies didampingi Direktur Perumda Jaya Arief Nasrudin.

Pembangunan ini di Tahun 2021 PD Perumda Jaya sudah membangun Pasar dengan total kamar sebanyak 900 dan 33 lantai. Artinya melalui pembangunan Pasar tersebut bisa mendorong laju perekonomian masyarakat Jakarta.

Pembangunan itu memiliki luas 14 ribu meter dengan menelan biaya 600 yang akan selesai pada Tahun 2022.

Salah satu Pedagang Naenggolan dalam penyampaianya kepada Gubernur DKI agar terus memonitoring Pembangunan Pasar tersebut. Karena pedagang sangat menanti dan tak sabar untuk beraktivitas.

Sementara itu, Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) DKI Jakarta Syarief Hidayatulloh mengapresiasi pembangunan Pasar Senen yang diresmikan Gubernur DKI Anies Baswedan.

“Pembangunan ini nantinya bisa mendukung pemulihan ekonomi masyarakat dengan meningkatkan fungsi pasar sebagai sarana perdagangan rakyat sehingga menjadi bangunan yang aman, nyaman, bersih,” terang Syarief.

Kata dia, pembangunan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintahan DKI kepada para pedagang, agar pemulihan ekonomi pasca Pandemi COVID-19 dapat berjalan lebih cepat.

“Diharapkan, infrastruktur pasar yang berkualitas dapat dirasakan langsung manfaatnya, terutama menjamin distribusi bahan pokok dan turut menggerakan sektor riil atau UMKM yang merata,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *