Fernando Emas : Jika Suharso Rela Siapkan Muktamar Luar Biasa untuk Pilih Pengganti Dirinya, Ada Peluang Bangkitkan PPP

by -102,997 views

Jakarta – Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMas menilai apa yang dilakukan beberapa kader PPP bertemu dengan ketua DPD RI La Nyalla merupakan dinamika organisasi.

Namun yang kurang patut adalah mereka bertemu dengan pejabat negara yang tidak memiliki hubungan dengan PPP namun mereka menceritakan persoalan internal PPP.

“Saya melihat dinamika yang terjadi di PPP disebabkan oleh persoalan siapa yang akan diusung oleh PPP sebagai capres atau cawapres pada Pilpres 2024,” tegas Fernando Emas, hari ini.

Berdasarkan beberapa hasil lembaga survei, lanjut dia, PPP memang terancam akan kehilangan kursi di DPR RI dan kemungkinan besar pada pemilu 2024 akan menjadi kenyataan.

Hal itu bukan saja kegagalan Suharso Monoarfa tetapi karena PPP tidak memiliki tokoh yang kuat seperti Kyai Haji Maimun Zubair (Mbah Moen).

“Apalagi tidak ada tokoh PPP yang layak diusung sebagai capres atau cawapres pada Pilpres 2024,” ujarnya.

Fernando menyakini PPP akan bisa bangkit kalau saja Suharso dengan rela mau mempersiapkan muktamar luar biasa untuk memilih pengganti dirinya sebagai Ketum PPP dengan tokoh-tokoh potensial.

“Misalnya dengan memilih tokoh-tokoh yang masuk bursa capres dan cawapres namun belum memiliki partai politik, seperti Erick Thohir, Ridwan Kamil, atau Moeldoko,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *