Dukung Program Polisi RW, Amir Mahmud Center : Jembatan Komunikasi & Tepat Selesaikan Problem di Masyarakat

by -618 views

Jakarta – Pengamat Teroris sekaligus Direktur Amir Mahmud Center, Amir Mahmud mengapresiasi program Polri terbaru yakni Polisi RW atau Polisi Jaga Warga yang baru-baru ini direalisasikan di beberapa daerah seperti Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

“Keberadaan Polisi Jaga Warga atau Polisi RW adalah sebuah bentuk terobosan yang inovatif dan positif dalam memelihara ketertiban di masyarakat.” tegas Amir, Sabtu (27/5/2023).

Amir menilai bahwa sepatutnya program itu disambut baik karena kita hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Karena itu dibutuhkan rasa ketenangan, keamanan dan kenyamanan.

Kehadiran Polisi RW, kata Amir, dapat secara tepat menangani permasalahan sosial masyarakat yang semakin tinggi tingkat kompleksitasnya di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Polisi RW tentu bisa menjadi pencegahan kejahatan dini juga sebagai jembatan komunikasi, mempermudah ruang gerak penyelesaian masalah masyarakat di tingkat bawah.” ujarnya.

Amir pun mendukung program ini secepatnya diadakan di berbagai daerah, baik pada tingkat kabupaten maupun provinsi. Ia juga menghimbau masyarakat agar tak mengaitkan program Polisi RW dengan unsur politik.

“Tidak ada hubungannya dengan intervensi jalannya Pemilu 2024 besok, apalagi untuk kepentingan politik praktis. Justru sebagai warga Indonesia yang baik harus menyambut dengan senang hati dan menumbuhkan semangat peran aktif dalam menciptakan ketertiban serta keamanan masyarakat di berbagai keadaan.” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *