Dorong Langkah Penegakan Hukum Bagi Ferdinand Hutahaean, FBN : Tetap Bijak Bersosmed, Hati-hati Gunakan Jari!

by -152,468 views

JAKARTA – Forum Blogger Nusantara (FBN) berpesan kepada publik tanah air untuk berhati-hati dan bijak dalam menyampaikan pernyataan di media sosial.

Apalagi sampai menyinggung suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA), mengingat, Indonesia merupakan bangsa yang plural. Hal itu disampaikan perihal cuitan mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di media sosial Twitter yang diduga menistakan agama.

Ketua FBN Aditya menyatakan mendukung langkah penegakan hukum yang dilakukan Polri terhadap pernyataan Ferdinand Hutahaean di media sosial yang menyinggung SARA. Pasalnya, apa yang telah dilakukan oleh Ferdinand sangat berpotensi merusak keharmonisan dan keberagaman bangsa Indonesia yang selama ini telah terjaga.

“Hati-hati gunakan jarimu, bijaklah untuk bersosmed. Cuitan Ferdinand saat ini telah membuat gaduh diruang publik. Jika sudah memenuhi bukti yang cukup,” tegas Aditya, hari ini.

“Kami dukung langkah penegakan hukum Polri menindaklanjuti masalah tersebut sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” kata dia lagi.

Lebih lanjut, pihaknya sepakat agar siapapun yang berniat memecah belah bangsa dengan melakukan provokasi dan merendahkan, maka harus berhadapan dan diproses hukum.

“Siapapun itu tidak ada yang dibeda-bedakan agar seluruh rakyat Indonesia mendapatkan rasa keadilan. Mari ciptakan keharmonisan dan jaga persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

Lebih jauh, Aditya mengajak semua pihak untuk memanfaatkan teknologi digital dalam hal positif dan cara yang beradab. Dia juga mengingatkan Ferdinand selaku pegiat media sosial untuk menjadikan pelajaran atas masalah yang saat ini menjadi polemik.

“Pegiat medsos bak publik figure yang harus memberikan teladan follower bahkan masyarakat Indonesia. Sekali lagi bijaklah dalam bermedia sosial,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *