Beri Apresiasi Polri, Sekjen PERMAHI : Persen Kepercayaan Publik Naik, Makin Dicintai Rakyat

by -437,940 views

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Perwakilan Nasional Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Andi Maruli Pandjaitan mengapresiasi institusi Kepolisian Indonesia yang mengalami peningkatan kepercayaan publik.

Pasalnya, saat ini persentase kepercayaan publik terhadap Polri mencapai 80, 2 persen (hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis beberapa hari lalu).

“Transformasi organisasi Polri agar semakin dicintai oleh masyarakat selama ini berbuah manis dan mendapatkan capaian tertinggi. Harus dipertahankan,” tegas Andi Maruli, hari ini.

Menurut dia, konsep Presisi yang digagas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberikan pelayanan publik mengalami banyak peningkatan.

“Beliau juga anti kritik, tapi juga tegas dalam penegakan hukum baik kepada masyarakat dan oknum Polisi yang melanggar kode etik,” jelasnya.

Selain itu, Andi juga memuji aksi kepedulian Kapolri dan jajarannya yang akan memberi perhatian khusus kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru. Khususnya pada lansia, Ibu Hamil dan anak-anak.

“Memang untuk menuju perbaikan banyak batu sandungannya. Tapi masyarakat kita tidak menutup mata akan hal itu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *