Baintelkam Kunjungi Pimpinan LPOI, Membangun Sinergi dengan Ulama

by -520,662 views

JAKARTA – Kasubdit Kehidupan Bernegara Dit Sosbud Baintelkam Polri Kombes Pol. Ahmad Ibrahim melakukan kunjungan silaturahmi dengan sejumlah Pimpinan Ormas Islam yang tergabung dalam Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) di Kantor LPOI Jl. Kramat 6 No. 14 A Kel. Kenari Kec. Senen Jakarta Pusat, Selasa (28/6/2022).

Pada kunjungannya Kasubdit Kehidupan Bernegara Dit Sosbud Baintelkam Polri diterima H. Deni, BA selaku Pj. Sekjen LPOI bersama dengan 13 pimpinan Ormas Islam yang tergabung dalam LPOI.

Kasubdit Kehidupan Bernegara Dit Sosbud Baintelkam Polri mengatakan, maksud dan tujuan menemui sejumlah tokoh ormas agama Islam adalah untuk membangun sinergi antara Polri dengan para tokoh agama dan ulama.

“Melalui silaturahmi ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi juga mempererat hubungan kemitraan serta sinergi polisional antara Polri dengan para tokoh agama dan ulama,” kata Ahmad Ibrahim.

Ahmad Ibrahim mengatakan bahwa Polri dalam menjalankan tugasnya tidak bisa bekerja sendiri namun perlu dukungan dari berbagai pihak salah satunya para tokoh agama dan ulama.

“Melalui bantuan serta dukungan para tokoh agama dan para ulamalah pesan-pesan Kamtibmas dapat dipresentasikan dengan bahasa-bahasa yang mudah dipahami dan diterima oleh masyarakat, dan ini sangat membantu tugas-tugas kepolisian,” terangnya.

Ahmad Ibrahim berharap silaturahmi yang sudah terjalin erat dengan para tokoh agama dan ulama ini terus dijaga tidak hanya melalui kegiatan yang bersifat formal namun juga non formal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *