Baintelkam Bertemu Pimpinan Majelis Rasulullah, Membangun Sinergi dengan Ulama

by -232,757 views

JAKARTA – Kasubdit Kehidupan Bernegara Dit Sosbud Baintelkam Polri Kombes Pol. Ahmad Ibrahim melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pimpinan Ormas Islam Majelis Rasulullah Habib Ir. Nabiel Al Musawa, M.Si di Restauran Larazeta Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 17, Kec. Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2022).

Kasubdit Kehidupan Bernegara Dit Sosbud Baintelkam Polri mengatakan, maksud dan tujuan menemui sejumlah tokoh ormas agama Islam adalah untuk membangun sinergi antara Polri dengan para tokoh agama dan ulama.

“Melalui silaturahmi ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi juga mempererat hubungan kemitraan serta sinergi polisional antara Polri dengan para tokoh agama dan ulama,” kata Ahmad Ibrahim.

Ahmad Ibrahim mengatakan bahwa Polri dalam menjalankan tugasnya tidak bisa bekerja sendiri namun perlu dukungan dari berbagai pihak salah satunya para tokoh agama dan ulama.

“Melalui bantuan serta dukungan para tokoh agama dan para ulamalah pesan-pesan Kamtibmas dapat dipresentasikan dengan bahasa-bahasa yang mudah dipahami dan diterima oleh masyarakat, dan ini sangat membantu tugas-tugas kepolisian,” terangnya.

Ahmad Ibrahim berharap silaturahmi yang sudah terjalin erat dengan para tokoh agama dan ulama ini terus dijaga tidak hanya melalui kegiatan yang bersifat formal namun juga non formal.

Pimpinan Ormas Islam Majelis Rasulullah Habib Ir. Nabiel Al Musawa, M.Si mendukung penuh komitmen Kepolisian Republik Indonesia untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan mengajak seluruh warga negara senantiasa taat dan setia kepada pemerintah pancasila dan UUD 1945.

Oleh karena itu, kata dia, situasi politik saat ini pihaknya terus menghimbau para pemimpin bangsa, agama dan masyarakat untuk mendorong terciptanya ruang-ruang perjumpaan bagi berbagai kelompok elemen bangsa dalam membangun inklusifitas Indonesia kehidupan masyarakat untuk Indonesia yang lebih kuat bersatu dan maju.

“Semoga Allah swt senantiasa melindungi kita semua menjadikan bangsa Indonesia terus maju menyongsong masyarakat yang sejahtera,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *