Bahas Nasionalisme, Mahasiswa UGM Asal Puncak Jaya : Kita Harus Mengimplementasikannya

by -122,461 views

Jogja – Mahasiswa UGM asal Kabupaten Puncak Jaya Epison Kulla mengaku tidak asing mendengar istilah Nasionalisme dan menjadi kewajiban bersama untuk mengimplementasikannya.

“Mungkin kita sebagai mahasiswa, sudah tak asing lagi mendengar kata nasionalisme. Otomatis, hal ini sudah menjadi kewajiban kita untuk mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung didalam nasionalisme,” ucap Epison Kulla Mahasiswa UGM asal kabupaten Puncak Jaya, hari ini.

Disebutkannya, bahwa bangsa Indonesia memiliki beragam suku bangsa dan budaya yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Karena itu, kata dia, jiwa nasionalisme ini harus betul-betul dimiliki setiap generasi bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Ia melanjutkan bahwa sebagai warga negara Indonesia bahwa nasionalisme itu patut untuk terus ditumbuh-kembangkan didalam jiwa generasi bangsa, khususnya mahasiswa.

“Kita patut prihatin, munculnya kharakter buruk yang ditandai sosial budaya kita yang berubah. Bangsa yang dulu dikenal penyabar, ramah, penuh sopan santun, kini sekonyong-konyong menjadi pemarah, suka mencaci maki, dan menjadi pendendam,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *