Atasi Covid dan Cegah Hoax dengan Optimal, Jokowi Tuai Pujian

by -344,675 views

JAKARTA – Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin sudah genap dua tahun. Ada sejumlah kebijakan-kebijakan pemerintah yang dinilai bagus dan layak dipertahankan.

Salah kebijakan Jokowi-Ma’ruf yang dianggap bagus dan menuai pujian ialah kebijakan penanganan covid-19. Bahkan, WHO pun memuji kebijakan penanganannya yang terdiri dari pencegahan penularan kasus hingga vaksinasi. 

Ketua Umum PB HMI MPO Ahmad Latupono juga menyampaikannya bahwa Presiden sudah melakukan upaya dalam menekan laju pertumbuhan virus ini dengan cara vaksinasi. Selanjutnya, kata dia, pencegahan dengan PPKM dengan level 1-4.

“Sekarang buktinya sudah menurun, kita bisa memastikan bahwa pemerintah hadir dalam menangani virus covid-19,” tegas Ahmad Latupono.

Hal itu mengemuka dalam kegiatan Webinar *”Refleksi 2 Tahun Jokowi-Ma’ruf Melawan Covid-19 dan Hoax”*, Rabu (20/10/2021).

Menurut dia, dengan vaksin adalah bukti nyata upaya normalisasi dalam segala lini seperti kegiatan Pertemuan Tatap Muka (PTM) di Sekolah, dan kegiatan sehari-hari. Ia juga berharap dengan vaksinasi juga dapat menstabilkan perekonomian di tanah air.

“Semua pihak harus membantu Pemerintah, TNI-Polri untuk berpartisipasi mempercepat vaksinasi,” ujarnya.

Ia kembali memuji kebijakan Pemerintah dan Polri dibawah pimpinan Jenderal Listyo Sigit bersemangat terjun langsung ke lapangan mengawal vaksinasi berjalan dengan baik dalam memutuskan laju virus covid-19.

“Saya berharap semoga seluruh rakyat Indonesia berjaga diri, pakai masker jangan teledor,” paparnya.

Selanjutnya, kata dia, problem hoax yang kerap menghantui masyarakat di Indonesia. Kendati demikian, Ahmad Latupono mengingatkan kepada netizen untuk memilih dan memilah berita.

“Hoax bukan isu baru, dan setiap musibah, pandemi ada saja yang menunggangi hoax itu sendiri,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua PB PMII Bidang Polhukam Daud Gerung mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu dan mempererat rasa persaudaraan sesama anak bangsa bergotong royong memutus mata rantai covid-19 serta melawan hoax. Apalagi, 2 tahun Jokowi-Ma’ruf bergelut dengan covid-19.

“Kita harus duduk bersama, semoga nanti saat sumpah pemuda dapat bersatu,” kata Daud.

Ditempat yang sama Koordinator Nusa Ina Connection Abdullah Kelrey juga memuji kinerja 2 Tahun Jokowi-Ma’ruf yang berhasil menjalankan janji kampanyenya yakni perbaikan infrastruktur. 

“Soal pembangunan saya pikir tenang PON di Papua sudah luar biasa. Pak Jokowi sudah membangun infrastruktur yang hasilnya nyata,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *