Apa Iya Institusi Polri Sudah Bobrok, Lalu Bagaimana dengan Instansi Lainnya?

by -51,904 views

Jakarta – Tekad keras Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membenahi institusi Polri patut diapresiasi dan dijadikan contoh instansi lainnya. Hal ini dikatakan Sekjen Jaringan Aktivis Refirmasi Indonesia (JARI) 98, Ir. Arwandi.

Ir. Arwandi juga mempertanyakan, apa iya institusi Polri itu sudah bobrok, lalu bagaimana dengan instansi lainnya?

“Harusnya semua lembaga atau instansi lainnya itu tiru dan contoh institusi Polri, miliki niat ingin berbenah,” ujar Ir. Arwandi, hari ini (11/11/2022).

Menurut Ir. Arwandi dibawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo Msi Polri sudah banyak berbenah.

“Lalu gimana dengan instansi atau lembaga negara lainnya? Apakah mereka suci semua? Ehm…coba dong publik atau netizen bikin survei, atau lakukan investigasi apakah jauh lebih bobrok atau sebaliknya?,” tukas Ir. Arwandi.

Sekjen JARI’98 ini menegaskan, Indonesia saat ini tengah berbenah untuk memperbaiki lifeskill, bukan sebuah pencitraan, akan tetapi benar – benar mewujudkan pembenahan atau bersih-bersih.

“Ingat! Jabatan itu adalah amanah dan saat kembali kepadaNYA, maka amanah itu akan dimintai pertanggungjawaban oleh-Nya. Jangan berhias diri lewat pencitraan namun malu saat bercermin. Menuju Indonesia maju semua kembali pada niat individual masing – masing. Bangkit dan mau berbenah dan jangan pernah takut untuk dibully,” tandas Arwandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *