Sepakat Soal PSBB, Mike ” Marjinal” : Taati, Bersama Putus Rantai Penyebaran Covid-19

by -461,459 views

Jakarta – Pemerintah memutuskan untuk melarang mudik pada saat Ramadhan maupun Lebaran tahun ini. Adapun wilayah yang dilarang untuk melakukan mudik adalah wilayah yang sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
“Semoga masyarakat memahami dan memaknai PSBB dalam rangka membatasi mobilitas dari setiap orang untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19,” ujar Vokalis Group Band Marjinal, Mike, di Jakarta, Minggu (17/5/2020).
Pasalnya, dari tahun ke tahun setiap akhir Ramadhan selalu diwarnai arus mudik yang tinggi. Namun untuk kali ini larangan tidak mudik ini harus menjadi perhatian bersama demi mencegah penyebaran Covid-19.
“Kebijakan pemberlakukan PSBB sangat penting dan ditujukan untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19 melalui orang lain,” lanjutnya.
Dikatakannya, keputusan pemerintah ini patut diapresiasi mengingat bahaya yang akan timbul bila mudik tetap berjalan. Larangan mudik juga diharapkan didorong oleh pihak selain pemerintah. Antara lain akademisi, dunia usaha, tokoh masyarakat, tokoh non formal, Seniman dan pihak lain yang terkait untuk dapat menggencarkan ajakan tidak mudik.
“Asal tahu saja sebelumnya pemerintah telah mengeluarkan aturan mengenai larangan mudik. Namun, masih ada masyarakat yang mencoba menembus penjagaan larangan mudik tersebut,” cetus Mike.
Band Punk Marjinal juga mengingatkan sekaligus memberikan semangat kepada masyarakat melalui karya musik mereka dengan dua singelnya yaitu Indonesia Memanggil dan Luka Kita.
“Teman-teman bisa cek di Channel Youtube “Marjin TV” yang di unggah Pasca Pandemi Covid19. Dengan harapan mendorong masyarakat untuk bahu-membahu mengatasi persoalan bencana yang berskala dunia ini, terutama untuk Indonesia tercinta,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *