KAMPP MEMINTA PEMERINTAH AGAR SEGERA MELAKUKAN DIALOG TERHADAP KASUS PAPUA

by -101 views

Mediasiber, Jakarta – Demokrasi yang ada di Indonesia kita berikan penghormatan yang setinggi-tingginya untuk menjunjung tinggi terhadap hak asasi manusia. Pengurangan dan pelecehan terhadap martabat kemanusiaan setiap warga negara adalah langkah awal kemunduran demokrasi kita. Selasa, (20/08/19).

“Peristiwa yang telah terjadi bentrokan antara aparat negara terhadap mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya yang menyebabkan gelombang aksi besarbesaran di Manokwari, Sorong, dan Jayapura seharusnya tidak perlu terjadi. Yang mana aparat negara, menyadari bahwa kemanusiaan adalah mahkota dari hidup bersama dalam negara demokrasi Pancasila”

Indonesia merdeka sudah 74 tahun akan tetapi rakyat Indonesia masih rendah pengetahuan, karena itu mari kita bangun semangat untuk bersatu teguh jangan sampai tercerai berai seperti ini. Kenapa masyarakat masih memandang bangsa Papua sebagai the second class in the state Kami pun rakyat Indonesia yang patut diperhatikan. Kata Bung Rinto Namang koordinator Kesatuan Aksi Mahasiswa Peduli Papua.

Dalam hal ini Bung Rinto mengatakan sebagai warga negara kami berharap kepada Pemerintah Indonesia agar memperhatikan hak-hak setiap warga Papua jangan biarkan terjadinya persekusi dan praktek vandalisme terhadap mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya.

Kami meminta kepada Presiden Jokowi harus mengeluarkan Perpu Antirasisme agar peristiwa ini tidak terulang kembali di masa depan dan kami sebagai Mahasiswa yang berasal dari Papua yang perduli oleh kampung halaman kami meminta agar Pemerintah harus membangun dialog Jakarta dan Papua Vatikan sebagai mediator.

(UR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *